Tinju borong medali emas untuk Kota Jambi di Porprov Jambi 2023


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Kota Jambi akhirnya menjadi juara umum cabang olahraga tinju di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi  XXIII tahun 2023.  Kota Jambi sukses meraih 11 medali emas dan tiga perak. Yang merupakan persembahan dari 14 petinju yang bertanding pada partai final yang berlangsung di GOR Tinju Pertina Provinsi Jambi, Kamis (6/7/2023).

Istimewanya lagi, tiga medali emas diantaranya dipersembahkan petinju putri yang menang menyakinkan atas lawannya masing-masing.  Yakni Avra pada kelas 52 kg,  Nindi kelas 54, dan Veronika pada kelas 60 kg. 

Sisanya barulah persembahan petinju putra yang tampil perkasa dalam  ring. Mereka adalah Zul Hadir (kelas 51 kg), Junaidi (kelas 54 kg), Amirullah (kelas 60 kg), Nover (kelas 63 kg), Jenefer (kelas 67 kg), Anto (kelas 71 kg), Julianda (kelas 80 kg), dan Arya (kelas 86 kg).  

Sementara tiga petinju yang menyumbang medali perak Nur Afni (kelas 50 kg), Yolanda (kelas 57 kg), dan Rudi (kelas 75 kg). 

Ketua Pertina Kota Jambi, Izzudin merasa bersyukur atas apa yang telah diraih para atlet tinjunya. Di Porprov tahun 2023 ini, capaian itu disebutnya prestasi luar biasa karena Kota Jambi juara umum.

"Tentu kita bersyukur sekali dengan raihan juara umum ini. Karena kita bisa sedikit lebih unggul dari kontingen lainnya,” tuturnya.

Izzudin juga menyatakan prestasi yang diperoleh Pertina Kota Jambi di Porprov 2023 berkat doa dan dukungan masyarakat Kota Jambi yang menginginkan Kota Jambi juara umum. Kemudian perhatian yang luar biasa yang diberikan Pemerintah Kota Jambi dan KONI Kota Jambi.

"Sekali lagi, terimakasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kota Jambi, Bapak Walikota dan Wakil Walikota Kadispora, KONI dan seluruh dukungan dan doa para ketua cabor dan seluruh pihak yang mendukung yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu," tuturnya.

Di edisi porprov tahun ini Pertina Kota Jambi mengirim 14 petinju. Yang merupakan hasil seleksi.

"Putri ada empat orang. Selebih nya atlet tinju putra," kata Izzudin.(*)



Penulis: Rijal