Top! Judo Kota Jambi Sumbang 4 Emas Hari Pertama Tanding


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Tim Judo Kota Jambi meraih empat medali emas, dua perak, dan tiga perunggu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXIII Jambi 2023 pada hari pertama cabang olahraga tersebut dipertandingkan di Gedung Judo, Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (9/7/2023).

Empat medali emas tersebut masing-masing dipersembahkan oleh M Altila (-90 kg), Agus Rianto (-100 kg), Astutik (-45 kg), dan Melija Nur (-48 kg). Sedangkan medali peraknya dari Dian Sari (-52 kg) dan Susilowati (-57 kg). Kemudian perunggunya dari persembahan Dimas (-90 kg), Bintang (-100 kg), dan Chika (-45 kg).

"Seperti yang diharapkan, karena kita memang targetkan harus mendapatkan medali emas di hari pertama,” ujar ketua PJSI Kota Jambi, Sutoyo.

Sutoyo menyebut perolehan emas tersebut akan terus bertambah. Ia bilang masih ada beberapa kelas lagi yang akan dipertandingkan besok hingga lusa mendatang.

Sementara Ketua umum KONI Kota Jambi M Kadafi mengapresiasi keberhasilan cabor judo yang meraih empat emas di hari pertama digelarnya cabor tersebut. Kadafi juga meyakini bahwa cabor judo akan terus menyumbangkan medali, sebab dilihat dari persiapan yang sudah dilakukan cukup lama. Termasuk beberapa bulan sebelum Porprov XXIII digelar.

“Kita masih berharap judo masih akan tetap menyumbangkan medali, mengingat masih ada beberapa pertandingan lagi,” ujarnya.(*)



Penulis: Rijal