Wow! Target 20 Medali Emas, Dayung Optimistis Tercapai


SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXIII tahun 2023 akan menjadi momentum bagi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Jambi meraih banyak medali. Pasalnya, 20 medali emas menjadi target cabor yang dinahkodai Momon Sukmana Fitra ini. Bahkan dinyatakan juga target tersebut cukup realitis dan bisa direalisasikan para pedayung.

"Kita sudah mempersiapkan 39 atlet untuk dapat memenuhi target tersebut. Semuanya bisa kita andalkan," ujar Momon

usai mengikuti pelepasan kontingen Porprov Kota Jambi, di Lapangan Balaikota Jambi, Selasa (4/7/2023). 

Tim dayung Kota Jambi hingga kini masih melakukan latihan secara intensif sebagai persiapan jelang pertandingan. 

"Kita 100 persen optimis bisa tercapai, berbagai persiapan sudah kita lakukan, mudah-mudahan ini tidak meleset. Mudah-mudahan bisa melebihi target," kata Momon.

Momon mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah berlatih keras untuk menghadapi Porprov Jambi 2023.

"Para Atlet Dayung Kota Jambi yang saya banggakan, saya harap dapat bertanding dengan semangat penuh untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Jambi," kata Kadis PUPR Kota Jambi tersebut. 

Kata Momon, dengan usaha yang maksimal, raihan emas yang didapat akan melampaui target yang telah ditetapkan. Sebab, olahraga dayung memang sangat populer di Kota Jambi. Banyak atlet yang sudah sampai ke kancah Internasional.

Pada ajang Porprov Jambi tahun 2018, cabor dayung menargetkan 4 medali emas dari 19 nomor yang diikuti dari keseluruhan 38 nomor yang dipertandingkan. Hasilnya, tim dayung Kota Jambi meraih 2 emas, 4 perunggu dan 4 perak.(*)



Penulis : Rijal