Catat Tanggalnya! Walikota Ajak Masyarakat Kota Jambi Hadiri Tablig Akbar Muharram

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Wali Kota Jambi, Syarif Fasha membuka Festival Muharram 1445 Hijriah/ 2023 Masehi yang digagas Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Jambi bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Jambi, Senin (7/8/2023).

Festival menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah tersebut dimulai dari 7 hingga 11 Agustus 2023. Berbagai kegiatan dan lomba bernuansa Islami digelar. Ada lomba adzan, membaca ayat pendek yang khusus bagi para mualaf sehingga mualaf bisa tampil dan lainnya.

Puncak gebyar Muharram, pada 11 Agustus 2023 dilaksanakan Tabligh Akbar bersama  KH Taufiqurrahman SQ.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengundang dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Jambi khususnya umat muslim menghadiri tabligh akbar tersebut. Ustadz KH Taufiqurrahman, SQ akan memberikan tausiah dalam acara yang digelar untuk memperingati peristiwa penting dalam sejarah Islam yakni penghijrahan (perpindahan) Nabi Besar Muhammad SAW dari Kota Mekah ke Kota Madinah.

“Mudah-mudahan Gebyar Muharram ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Jambi dan sekitarnya,” kata Fasha.

Fasha juga mengatakan selama festival Muharram, pelaku UMKM boleh jualan dan harus tertib. Pelaku UMKM harus menjaga sampah jualannya agar tidak berserakan. 

"Kami juga mensiapkan sarana seperti tempat wudu, WC umum dan  tempat salat," pungkas Fasha.

Sementara itu Ketua MUI Kota Jambi, Kaspul Anwar mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada pemerintah kota Jambi yang telah mensupport kegiatan tersebut. Baik dukungan secara materi maupun non materi.

"Mudahan-mudahan dengan kegiatan ini semakin menggemakan syiar Islam di tengah masyarakat dan juga sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT," pungkasnya.(*) 


Penulis: Rijal