Edi Purwanto Ungkap Penyampaian Pidato Presiden Soal Perbaikan SDM hingga APBN


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto  memimpin rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi, Rabu (16/8/2023). Hadir pada rapat paripurna seluruh anggota DPRD Provinsi Jambi.

Edi Purwanto didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Burhanudin Mahir, Pinto Jayanegara. Rapat paripurna dilaksanakan dalam rangka mengikuti pidato presiden republik indonesia dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun anggaran 2024 disertai Nota Keuangan dan dokumen pendukung.

Pada kesempatan ini hadir Gubernur Jambi, Al Haris, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani dan sejumlah unsur Forkompimda di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi. Edi Purwanto menyebut bahwa dalam paripurna ini turut disinggung Indonesia yang merupakan salah satu dari sedikit negara dengan pemulihan ekonomi yang cepat, konsisten, dan inklusif. 

"Kemudian pak presiden juga menyampaikan terkait perbaikan kualitas sumber daya manusia menjadi faktor utama transformasi ekonomi. Reformasi pendidikan, sistem kesehatan, ini yang harus terus kita galakkan di daerah, sehingga tujuan dan cita-cita bangsa berjalan dengan baik,"ungkapnya.

Lebih lanjut, pada Rapat paripurna ini, kara Edi Purwanto, Presiden RI juga membahas terkait Peran APBN yang penting dan strategis dalam mendukung, memfasilitasi, serta menentukan arah kebijakan ekonomi, sosial, dan daya saing pertahanan dan keamanan nasional.

"Karena memang tentu daerah akan kesulitan jika hanya mengandalkan APBD. Maka di butuhkan kolaborasi bersama dengan Pemerintah Pusat, ini juga harus dibaca oleh pemerintah daerah sehingga ada upaya kita menjemput bola,"pungkasnya.(*)