Harumkan Kota Jambi, Choirul Pastikan Tiket PON 2024 dari Binaraga


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Atlet binaraga Kota Jambi Choirul Ansori buat kejutan di Prakualifikasi PON Binaraga yang berlangsung di Bengkulu.

Peraih medali emas Porprov Jambi 2023 itu meraih medali perak pada kelas 55 kilogram. Hasil itu dipastikan Choirul mewakili Jambi di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Babak Prakualifikasi PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung di Bengkulu ini sebenarnya diikuti dua atlet binaraga Kota Jambi. Yakni Choirul Ansori dan Auzi Rudini. Hanya saja, Auzi yang merupakan peraih emas Porprov Jambi 2023 pada kelas 65 kilogram ini harus puas diperingkat lima. 

Babak Prakualifikasi PON XXI Aceh-Sumut sendiri diramaikan 265 binaragawan dari 26 provinsi. 


Ketua Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kota Jambi, Marinus Marantika Sitepu mengatakan, medali perak yang diraih Choirul Ansori adalah kerja keras atlet dan seluruh tim yang tergabung dalam PBFI Jambi.

"Perjuangan atlet, pelatih dan asisten pelatih serta offisial sudah maksimal. PBFI Kota Jambi mengucapkan selamat kepada Choirul yang lolos Pra PON 2024," ujar Marinus, Selasa (1/8/2023).

"Yang belum, jangan berkecil hati. Teruslah berlatih, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lagi. Semangat terus," sambung Marinus.

Marinus juga mengucapkan terima kasih kepada PBFI Jambi yang telah memberikan banyak support kepada binaraga Kota Jambi. Termasuk KONI Kota Jambi dan Pemerintah Kota Jambi. 

"Saya berharap, Choirul bisa mempersembahkan medali emas untuk Jambi di PON 2024," pungkasnya.(*)



Penulis: Rijal