Jelang Hari Kemerdekaan, Camat Mursida Imbau Pelaku Usaha Waspada Penipuan Modus Sumbangan

Camat Pasar Mursida (kanan) memberikan imbauan kepada pelaku usaha di kawasan Pasar Jambi.

––––––––––––

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Pemerintah Kecamatan Pasar mengimbau masyarakat khusus pelaku usaha di kawasan Kecamatan Pasar agar tidak tertipu jelang peringatan hari kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023. Camat Pasar Mursida, mengatakan, biasanya  momen tujuh belasan  kerap dijadikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab menjual nama pemerintah untuk meminta sumbangan.

Mursida beserta jajarannya mendatangi sejumlah pelaku usaha di kawasan Pasar, untuk memberi tahu informasi tersebut.

“Karena banyak yang jual nama Lurah, Camat, Pemeritah inilah, itulah. Saya harap pelaku usaha jangan tertipu,” ungkap Mursida, baru-baru ini.

Ia mengatakan masyarakat dan pelaku usaha patut mewaspadai modus penipuan yang marak terjadi. Tentunya yang mengatasnamakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi maupun dirinya sebagai Camat Pasar.

“Kalau ada yang mengatasnamakan Pemkot, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda atau siapa pun untuk meminta bantuan, maka jangan dipercaya, sebab kami tidak pernah minta seperti itu,” tegas Mursida.

Menurutnya, sudah banyak terjadi kasus penipuan melalui telepon dan lainnya. Bahkan, dalam kasus tersebut korbannya merupakan orang yang terpelajar.

Apalagi menurut Mursida, belakangan ini banyak oknum-oknum yang sengaja memasang foto pejabat pemerintah dan menghubungi masyarakat untuk meminta sumbangan.

“Ya banyak lah modusnya, makanya jangan sampai dipercaya sama sekali hal seperti ini,”  tegasnya.

Terakhir, dia menegaskan, pada prinsipnya masyarakat dan pelaku usaha di kawasan Kecamatan Pasar tidak boleh percaya jika ada orang yang meminta bantuan atas nama Pemkot Jambi maupun Kecamatan Pasar.(*)


Penulis: Rijal