Kado Terindah Akhir Masa Jabatan Fasha-Maulana, Kota Jambi Raih Juara Umum MTQ Ke 52


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Kafilah Kota Jambi berhasil mencapai target menjadi juara umum pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tahun 2023 tingkat Provinsi Jambi. Ajang tahunan syiar  Islam itu berlangsung di Kabupaten Sarolangun dan berakhir pada Selasa  (29/8/2023) malam.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha berucap syukur atas keberhasilan yang diraih kafilah Kota Jambi. Dia pun langsung menyambut kedatangan kafilah Kota Jambi, di Aula Griya Mayang, Rumah Dinas Wali Kota Jambi. Para kafilah dijamu makan siang bersama, Rabu (30/8/2023).

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengaku sangat bangga atas prestasi yang digapai para kafilah Kota Jambi pada MTQ ke-52 tingkat Provinis Jambi, yang berlangsung di Kabupaten Sarolangun itu. Hal ini tentunya merupakan kado terindah bagi Syarif Fasha dan Maulana di akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi. Mereka akan meninggalkan jabatan tersebut pada awal November 2023 ini dengan banyak prestasi yang membanggakan.

Fasha juga berterimakasih kepada seluruh kafilah Kota Jambi, baik pelatih maupun pendamping serta OPD Kota Jambi yang sudah terlibat dari mulai training hingga mengikuti perlombaan.

“Saya atas nama Pemkot Jambi dan atas nama masyarakat Kota Jambi mengucapkan selamat dan berterimakasih pada kafilah yang mengharumkan nama Kota Jambi,” jelasnya.

OPD di Kota Jambi ini sebut Fasha, patut dicontoh dan diapresiasi, karena mereka kompak sejak awal. 

"Sejak dulu memang begitu, mulai dari Porprov ataupun event lain. Biasanya satu cabang itu dipegang oleh beberapa OPD," katanya.

Dia juga mengungkapkan, bakal ada apresiasi dari Pemkot Jambi berupa umroh untuk kafilah yang juara.

“Bonus tetap, ada umroh, akan diatur nomor berapa saja yang dapat umroh, dan ada uang pembinaan,” katanya.

“Kemenangan ini semoga memberi motivasi, dan meningkatkan prestasi Jambi di tingkat nasional,” sebutnya.

Sementara ketua rombongan kafilah Kota Jambi, Fahmi Sabki mengatakan, Kota Jambi meraih juara umum pda MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi ini dengan nilai yang memuaskan.

Kemenangan ini sebut dia, adalah berkat dari semua pihak yang bekerja keras, mulai dari tahap seleksi, training, hingga pada pertandingan.

“Alhamdulillah target kita juara umum bisa tercapai. Ini tidak terlepas kerja keras semuanya,” tutupnya.(*) 



Penulis: Rijal