Kandidat Potensial, Rubi Salam Serahkan Formulir Pendaftaran Ketua PSTI Kota Jambi

Rubi Salam (kiri) bersama ketua TPP Akbar Taher Pohan.


SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Bakal calon Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Jambi Rubi Salam resmi menyerahkan formulir pendaftaran calon Ketua PSTI Kota Jambi  periode 2023-2027. Penyerahan formulir pendaftaran tersebut langsung diterima oleh tim penjaringan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) di KONI Kota Jambi, Jumat (18/8/2023).

Setelah menerima berkas pendaftaran calon Ketua PSTI Kota Jambi, TPP langsung mengkroscek berkas dan sudah dinyatakan lengkap. Rubi Salam tercatat sebagai orang yang pertama menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Ketua PSTI Kota Jambi.

"Penyerahan berjalan singkat, berkas yang kita serahkan juga sudah dinyatakan lengkap oleh TPP," ujar Rubi Salam.

Rubi menyerahkan  langsung formulir pendaftaran sebagai Ketua PSTI Kota Jambi sekitar pukul 14.45 WIB. Ia mengatakan surat dukungan klub yang menjadi syarat untuk maju di ajang pemilihan telah lengkap.

"Kami sudah berusaha sangat maksimal dan kita serahkan ke tim TPP yang akan verifikasi dan validasi berkas saya untuk lanjut atau tidak ke tahapan berikutnya," kata bendahara KONI Provinsi Jambi ini.

Rubi Salam bukanlah orang baru di sepak takraw Kota Jambi. Makanya Rubi berpeluang besar menang menjadi Ketua PSTI Kota Jambi periode 2023-2027. Jika kembali terpilih, maka ini menjadi periode kedua bagi Rubi sebagai Ketua PSTI Kota Jambi. Sebelumnya Rubi menjabat sebagai ketua pada periode 2019-2023.

"Tujuan saya kembali maju ke pemilihan ketua PSTI Kota Jambi murni ingin berkontribusi dan membaktikan diri untuk dunia olahraga Kota Jambi," tuturnya.

Dibawah kepemimpinan Rubi Salam, Sepak Takraw Kota Jambi mengalami peningkatan prestasi karena pembinaan yang kontinu. Prestasi tertinggi yang telah diraih, dua kali sepak takraw Kota Jambi juara umum di Pekan Olahraga Provinsi Jambi. Terakhir Porprov ke-XXIII tahun 2023,  Sepak Takraw Kota Jambi berhasil mengumpulkan tujuh medali. Tujuh medali tersebut lima medali emas dan dua medali perunggu. 

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan pemilihan Ketua PSTI Kota Jambi Akbar Taher Pohan mengatakan telah menerima berkas pendaftaran Rubi Salam yang menyerahkan langsung berkas tersebut.

"Calon yang masuk baru Pak Rubi Salam. Ini sesuai tahapan dan selanjutnya verifikasi dan validasi data bersama dan jadwalnya dua hari ke depan. Pemilihan sendiri pada 26 Agustus mendatang," ujarnya.

Akbar mengatakan berdasarkan rembukan TPP, pendaftaran diperpanjang hingga Minggu, 20 Agustus 2023. Berkas paling lambat diterima pukul 14.00 WIB.

"Kandidat harus mematuhi  ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan TPP," tutupnya.(*)


Penulis: Rijal