Pertamina Cek Pangkalan, Kabupaten Muarojambi dapat tambahan 14.560 tabung elpiji bersubsidi


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan penambahan 14.560 tabung elpiji bersubsidi atau ukuran 3 kilogram sebagai salah satu upaya memastikan ketersediaan stok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Muarojambi. 

"Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memastikan ketersediaan elpiji 3 kg untuk masyarakat di wilayah Muarojambi," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangannya, baru-baru ini.

Penambahan fakultatif itu, lanjut Nikho, dapat mempertebal stok elpiji bersubsidi di pangkalan, sehingga sudah tersedia apabila masyarakat memerlukan komoditas tersebut.

"Menjaga situasi agar tetap kondusif dan elpiji bersubsidi ini dapat benar-benar digunakan oleh masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Pertamina juga melakukan pemantauan penyaluran dan turut bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Muarojambi guna memastikan ketersediaan pasokan serta penyaluran elpiji bersubsidi tepat sasaran. Seperti dilakukan hari ini, Sabtu (5/8/2023), Pertamina bersama Perwakilan Polsek Sengkernan, Perwakilan dari Bidang Ekonomi Kabupaten Muaro Jambi, dan Hiswana Migas melakukan pengecekan langsung ke beberapa pangkalan Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sengkernan, Kabupaten Muarojambi.

Dari hasil pengecekan, pasokan gas melon 3 Kg tersedia normal dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami juga meminta bantuan jika ada yang melihat distribusi elpiji bersubsidi yang kurang tepat sasaran atau penyelewengan silakan lapor ke 135 agar bisa langsung ditindaklanjuti," kata Nikho,   

Beberapa pangkalan yang didatangi secara langsung diantaranya Pangkalan A. Rasit, Pangkalan SPBU 24.361.12, Pangkalan Guntur, dan Alex Satro Wiajaya di Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sengkernan, Kabupaten Muara Jambi.

Selain itu, sebagian pangkalan di Muarojambi juga sudah mengajak konsumen untuk turut memantau bersama HET dan jalannya penyaluran LPG di masyarakat.

Sales Area Manager Jambi, Bima Kusuma Aji menjelaskan bahwa Pertamina terus memastikan stok LPG tersedia mencukupi di pangkalan resmi Pertamina, sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).(*)



Penulis: Rijal