PSTI Kota Jambi Cari Ketua Baru, Berikut Persyaratannya, Daftar Segera!

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Jambi menjadwalkan akan menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) dengan agenda pemilihan ketua umum masa bakti 2023-2027 pada 26 Agustus mendatang. Saat ini tim penjaring dan penyaringan sudah membuka kesempatan bagi para kandidat yang ingin mencalonkan diri.

"Kita sudah membuka kesempatan bagi para kandidat yang ingin mencalonkan diri, mulai hari ini hingga tiga hari kedepan. Yang berminat, silahkan mendaftar," ujar Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum  PSTI  Kota Jambi, Akbar Taher Pohan di KONI Kota Jambi, Senin (14/8/2023).

Pendaftaran dibuka di Sekretariat Panitia Musorkot  PSTI Kota Jambi di KONI Kota Jambi, pukul 09.00 – 15.00 WIB. 

"Setiap hari kerja. Diluar itu, kita tidak meladeninya," ujar Akbar.

Penjaringan dan penyaringan calon Ketua PSTI Kota Jambi telah sesuai dengan ketentuan Pedoman dan Tata Cara Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua PSTI 2023 – 2027.

"Ada persyaratan yang harus dilengkapi bakal calon ketua  PSTI Kota Jambi 2023 – 2027,” ungkapnya.

Akbar menjelaskan, persyaratan bakal calon Ketua  PSTI Kota Jambi periode 2023-2027  terdiri dari beberapa ketentuan yang harus dilengkapi. Diantaranya berdomisili di Kota Jambi dibuktikan dengan E-KTP dan kartu keluarga atau pernyataan kesanggupan tinggal di wilayah Kota Jambi. Kemudian membuat pernyataan tertulis kesediaan dan kesanggupan menjadi ketua PTSI Kota Jambi. 

Selanjutnya bakal calon Ketua PSTI Kota Jambi diharuskan mendapat rekomendasi dukungan minimal dua dari klub yang terdaftar dan dibawah binaan PSTI Kota Jambi.

"Dukungan dibuat di atas materai 10.000. Ditanda tangani oleh ketua klub, stempel basah," ujar Akbar. 

Selain itu, sambung Akbar, bakal calon ketua PSTI Kota Jambi diharuskan membayar biaya pendaftaran sebesar lima juta rupiah. 

"Tunai. Diserahkan ke TPP, saat pengambilan formulir dan berkas pendaftaran pada 16 Agustus," ujarnya.

Akbar mengingatkan pengembalian formulir dan berkas pendaftaran diantar langsung bakal calon ke sekretariat TPP.  

"Kalau tidak bisa, boleh diwakilkan dengan membawa surat kuasa dari bakal calon," katanya.

Lebih lanjut Akbar mengatakan, setelah tahapan penjaringan dilanjutkan dalam tahapan penyaringan melalui agenda pembukaan sampul Dokumen pendaftaran calon Ketua PSTI, 20 Agustus 2023. Kemudian dilanjutkan dengan verifikasi dan evaluasi dokumen pendaftaran calon, hingga penyampaian laporan tim penjaringan yang akan disampaikan dalam sidang Musorkot PSTI Kota Jambi 2023 yang akan dilaksanakan  pada 26 Agustus 2023.

"Kita berharap PSTI Kota Jambi, terus berjaya dengan prestasi yang mentereng tentunya," pungkasnya.(*)