Sepakat! DPRD Bersama Pemkab Muarojambi Teken Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD TA 2024

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – DPRD Kabupaten Muarojambi menggelar rapat paripurna dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan antara bupati dan pimpinan DPRD Muaro Jambi terkait Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2024. Rapat paripurna dilaksanakan di Aula Rapat Utama Gedung DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (15/08/2023) siang.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti didampingi oleh Wakil Ketua I Junaidi, Wakil Ketua II Ahmad Haikal dan dihadiri para Anggota DPRD Muaro Jambi.

Hadir juga Pj Bupati Muaro Jambi, Sekretaris Daerah Budhi Hartono,Forkopimda, Kepala SKPD Lingkupan Pemkab, Camat dan Tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muaro Jambi yang telah memenuhi undangan rapat pada hari ini. “Mari kita bersama mendengarkan laporan badan anggaran yang akan disampaikan oleh juru bicara badan anggaran Muhammad Ridho,” katanya.

Setelah mendengar hasil laporan Banggar, Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi kemudian menanyakan persetujuan seluruh anggota DPRD Muaro Jambi terkait rancangan KUA PPAS APBD Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2024 sebagaimana dilaporkan Banggar. Seluruh anggota dewan yang hadir menyatakan setuju.

”Selanjutnya kami persilakan kepada saudara PJ Bupati dan rekan-rekan unsur pimpinan dewan mengambil tempat untuk menerima hasil laporan Banggar DPRD Kabupaten Muaro Jambi dan melaksanakan penandatangan nota kesepatakan terhadap rancangan KUA PPAS Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2024,” kata Yuli.

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliasyah dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi karena berkat kerja sama dewan dengan eksekutif KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2024 dapat ditetapkan dan disetujui.

Walaupun terdapat dinamika dalam pembahasan tapi dengan semangat yang sama maka proses penganggaran dapat kita lakukan dengan baik,” ujarnya.(*/adv) 



Editor : Darmanto Zebua