Soal Pj Bupati Merangin, Begini Yang Disampaikan Pinto Jayanegara


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Merangin akan berakhir pada 22 September 2023. Namun penjabat (Pj) bupati yang akan memimpin Kabupaten Merangin hingga kini masih tanda tanya. Yang akhirnya membuat masyarakat Merangin penasaran dan suasana menjadi meriah.

Hal tersebut menjadi perhatian putra daerah asal Merangin, Pinto Jayanegara yang saat ini menjabat  Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi. Pinto terpilih dari Dapil Sarolangun-Merangin.

Pinto mengatakan Pj Bupati Merangin mendatang harus memahami karakteristik Merangin mulai dari masyarakat, geografis hingga pembangunannya.

"Siapa pun nanti yang menjadi Pj Bupati Merangin tentunya tidak akan menjadi persoalan asal dengan kriteria yang pas untuk Merangin. Seperti rekam jejaknya, memiliki proyeksi yang baik untuk pembangunan,"  kata Pinto belum lama ini.

Tiga nama calon Pj Bupati, pengganti Bupati Merangin Mashuri telah diusulkan Gubernur Jambi Al Haris ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Rabu (9/8/2023).  Selain Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, terdapat pejabat Kabupaten Merangin yang diusulkan ke Kemendagri. Kabarnya  Sekda Merangin, Fajarman,  Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi  Sardaini dan Kepala BPSDM Provinsi Jambi Mukhti Sa’id. 

Pinto mengatakan Pj Bupati Merangin harus fokus menjalankan amanah dari Kemendagri. Sehingga tidak pecah konsentrasi dalam pembangunan daerah.

"Apalagi saat ini dalam suasana tahun politik," tutupnya.(*)