Tim Bridge Kota Jambi Raih Perunggu, Basnol Syukur /Suparno Djamin Bersaing Ketat dengan Aceh di Kejurnas Bridge 2023

Basnol Syukur dan Suparno Djamin


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Tim Bridge Kota Jambi berhasil  membawa pulang medali perunggu dari Kejurnas Bridge ke 59 yang berlangsung 25 Juli hingga 3 Agustus 2023 di Graha Kenten Hijau, Palembang, Sumatera Selatan. Medali itu diraih lewat pasangan senior Basnol Syukur /Suparno Djamin. Pasangan ini mengumpulkan angka 55.34 % atau 259 poin setelah memainkan 39 board. 

Basnol Syukur mengungkapkan  persaingannya sangat ketat. Karena 26 provinsi yang meramaikan  Kejurnas Bridge ke-59 menurunkan pemain-pemain terbaiknya dan sebagian besar dipersiapkan untuk PON 2024.

"Alhamdulillah kita bisa finis ditempat ketiga. Berhak medali perunggu," ujar Basnol Syukur, Selasa (1/8/2023).

Basnol mengatakan, Kejurnas Bridge yang diikutinya ini bukan ajang prakualifikasi PON 2024. "Kejurnas biasa, karena pesertanya kebanyakan dari klub bridge. Untuk Pra PON, digelar setelah kejurnas, ditempat yang sama. Termasuk untuk kategori kelompok umur," kata Basnol.

Medali emas pada nomor ini, diperoleh Bert Toar Polii dari Aceh yang berpasangan dengan Sugeng Triworo dari Jawa Tengah karena harus bermain untuk Djarum Bridge Club dimana kedua pemain ini bergabung. Pasangan yang  memperkuat tim nasional APBF Hongkong ini berhasil meraih angka 64,32 %. 

Tempat kedua juga direbut pemain Aceh M Apin Nurhalim yang berpasangan dengan Tanudjan Sugiarto dari Jawa Tengah yang juga bergabung di Djarum Bridge Club. Pasangan ini meraih angka 57,05 %.(*)



Penulis: Rijal