Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi hadiri malam gebyar Suro PKJM

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Gebyar Suro adalah acara rutin yang dilakukan dari Paguyuban Keluarga Jawa Merangin adalah acara yang tiap tahun nya di buat untuk memperingati masuh nya tahun baru islam.

Acara yang diselenggarakan pada Selasa (15/8/23) malam tersebut memiliki agenda menonton wayang dengan durasi semalam suntuk. Turut hadir pada acara tersebut Pinto Jayanegara selaku wakil ketua DPRD Provinsi Jambi. 

Pinto mengatakan bahwa acara seperti ini adalah salah saru cara untuk memperat tali silahturahmi.

"Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya malam gebyar satu suro ini, karna acara seperti ini banyak sekali manfaatnya salah satunya memperat tali silahturahmi"

Disamping itu pinto mengungkapkan rasa bangga bisa hadir ditengah-tengah keluarga besar jawa-merangin yang pada saat itu tengah berkumpul untuk silahturahmi dan mendorong acara seperti ini harus dilestarikan dan dijadikan budaya yang khas agar tetap terjaga

"Tentu saya sangat bangga berada di acara ini dimana acara ini pun dihadiri keluarga besar jawa yang ada di kabupaten merangin ini, dan dengan semangat kekeluargaan ini pun saya mendorong agar acara seperti ini harus tetap terjaga dan diadakan tiap tahunnya sehingga menjadi budaya yang khas bagi masyarakat merangin khusus nya masyarakat jawa," pungkasnya.(*)