Waw ! Tanjabtim Sabet Emas dan Perak Di FLS2N Nasional


 SWARAJAMBI.ID, MUARASABAK – Perjuangan siswa siswi Tanjab Timur di ajang Forum Lomba Seni dan Siswa Nasional ( FLS2N ) di Jakarta membuahkan hasil yang gemilang berdasarkan pengumuman pada Jumat (18/8/2023) malam di Hotel Golden Boutique, Kemayoran Jakarta. 

Setelah diundang Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto beserta Hj Wirdayanti Romi di kediaman pribadinya para siswa siswi yang masuk nominasi final 10 besar nasional berangkat ke Jakarta. Dengan keyakinan dan penuh rasa percaya diri untuk memberikan kado terbaik di momen kemerdekaan RI Ke 78.

Latihan keras dan disiplin serta semangat yang membara membuat penampilan para siswa Tanjabtim  seakan menyulap semua peserta, dewan juri dan penonton. Semua penuh kagum dengan penampilan kedua tim tari siswa siswi Tanjabtim yang berbeda jenjang dan berbeda kategori perlombaan dimana SDN 5/10 Muara Sabak Timur pada kategori Seni Tari sedangkan SMPN 1  Tanjabtim di kategori Tari Kreasi.

Saat pengumuman pada jenjang SMP/MTS tepuk tangan bergemuruh seisi ruangan saat tim SMPN 1 Tanjabtim yang di gawangi Faisal, Keysia Agustine, Miranti Issabela di bawah Komando Kepala Sekolah Jumsinah,S.Pd, M.Pd di umumkan sebagai Pemenang Penyaji Terbaik Tari Kreasi dan berhak mendapatkan medali emas.

Ternyata kebahagiaan tmm SMP/MTS Tanjabtim di final FLS2N tersebut tidak berhenti disitu saja. Karena prestasi nasional tersebut di lengkapi di jenjang SD/MI oleh Kelompok penari Fahza Hafiza, Olovia Trianti Siregar, Ardo Naufal Saputra dari SDN 05/X Muara Sabak Timur dengan Komando Kepsek Zaitun,S.Pd,M.Pd di kategori Seni Tari jenjang SD/MI. Mereka pemenang kelompok penari terbaik dan berhak mendapatkan medali perak.

Tangis haru ditengah riuhnya tepuk tangan penonton seisi ruangan, saat satu persatu siswa dan siswi asal Tanjabtim di panggil panitia saat pengumuman di langsungkan. Dengan mengucap rasa syukur kepada Allah SWT tentunya apa yang mereka impikan dapat mereka wujudkan. Ucapan selamat serta penyerahan piagam dan piala secara langsung diserahkan oleh Bapak Tatang Mutaqiin,S.Sos,M.Ed,Ph.D Staf Ahli Mendikbudristek RI Bidang Managemen dan Talenta.

Mendengar kabar tersebut media ini mencoba menghubungi Kadis Diknas Tanjabtim M Eduard. Dengan suara bergetar  diliputi kebahagiaan, Bang Edo panggilan akrabnya mengatakan, "Alhamdulillah Cek. Tadi malam sayo sempat melakukan panggilan Video Call dengan Kepsek dan  pendamping, terlihat mata mereka berkaca-kaca haru karena  bisa membawa namo baik Kabupaten Tanjabtim khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya di kancah nasional".

"Hal ini tentunya berkat dukungan penuh serta motivasi dari Bupati dan Ibu  yang membuat bikin semangat anak-anak meledak-ledak," imbuhnya.

 Dalam hal ini  Diknas Tanjabtim mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak, wabil khusus kepada orang tua dan anak-anak berprestasi tersebut. "Kami mengucapkan banyak terima kasih," tutup pria pekerja keras ini.

Dilain pihak Hj Wirdayanti Romi, Ketua TP PKK Kabupaten sekaligus istri dari Bupati Tanjabtim mengatakan, "Alhamdulillah ya Allah terima kasih dari bapak bupati kepada anak-anak hebat berprestasi tersebut diucapkan, Kepada Kadis Diknas dan tim, para Kepsek, para pendamping,  orang tua murid dan semua yang terlibat dalam raihan ajang tingkat nasional ini.  Ini adalah kado terbaik di moment kemerdekaan kali ini, Ini sangat istimewa dan luar biasa".

"Anak-anak hebat itu menjadi " Pahlawan Tanjabtim " pada tahun 2023 ini. Anak Kabupaten di Ujung Timur Provinsi Jambi dapat mengharumkan nama baik di tingkat nasional, disitulah tentunya rasa bangga kita selaku orang tua. Mereka harapan Tanjung Jabung Timur ke depan. Semoga akan banyak bermunculan anak-anak Tanjabtim yang dapat menyumbangkan prestasinya untuk Tanjabtim maupun Provinsi Jambi ke depan.  Terima kasih untuk masyarakat Tanjabtim atas doa yang telah diberikan, " tutup ungkap first lady Tanjabtim ini.(*)



Penulis: Erikno