Bupati Cup U-12 Dimulai, Pj Bupati Muarojambi Bangga Lihat Pesepak Bola Cilik


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Penjabat (Pj)  Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah membuka secara langsung kompetisi sepak bola U-12 tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Muarojambi tahun 2023, Rabu (20/9/2023). Kompetisi ini memperebutkan piala bergilir Bupati Muarojambi. 

Tahun ini kompetisi Bupati Cup U- 12 berlangsung di Sungaibahar dengan diikuti 12 perwakilan dari 11 kecamatan. Pertandingannya dipusatkan di  lapangan sepak bola Desa Marga Mulya, Sungai Bahar.

Pembukaan kompetisi cukup meriah. Semua peserta mengikuti defile dan Pj Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah melakukan tendangan bola pertama sebagai tanda dimulainya kompetisi. 

Dalam sambutan pembukaan, Pj Bupati Bachyuni mengaku bangga melihat bibit pesepak bola yang ada di SD se Kabupaten Muarojambi yang ikut memeriahkan kegiatan.

Melalui kegiatan ini Bachyuni berharap dapat dilihat semua yang ada bakat untuk pemain sepak bola di setiap sekolah. Namun yang tak kalah penting bisa menimbulkan rasa percaya diri untuk meningkatkan siswa SD dalam meningkatkan prestasi sepak bola.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 11 kontingen yang akan bertanding yakni kontingen Bahar Selatan FC, kontingen Bahar Utara, kontingen Sungai Bahar. Kecamatan Taman rajo, Mestong, Kumpeh Ilir, Kumpeh Ulu, Sungai Gelam, Maro Sebo, dan kontingen Kecamatan Jaluko serta Sekernan," terangnya.

Pada kompetisi ini, khusus untuk siswa SD U-12 tahun yang tersebar di Kabupaten Muaro Jambi. 

"Yang juara menerima piala bergilir Bupati Muarojambi," ujarnya.(*)