Ketua DPRD Muarojambi Sebut Pelayanan Dinas Dukcapil Muarojambi Semakin Membaik


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Ketua DPRD  Kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bakti mengapresiasi kinerja dan layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Muarojambi yang semakin membaik dan maksimal.

Hal itu disampaikan Yuli Setia Bakti kepada wartawan saat meninjau  proses perekaman e-KTP  di Desa Bakti Mulya, Kecamatan Sungai Bahar, Rabu (20/9/2023). Kegiatan tersebut turut  dihadiri Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, Kepala Dinas Dukcapil  Muarojambi, Camat Sungai Bahar, kepala desa se kecamatan Sungai Bahar, dan kepala Rumah Sakit Sungai Bahar serta beberapa kepala OPD dilingkup Pemkab Muarojambi. 

"Sebagai ketua DPRD Muarojambi kami memberikan apresiasi dalam melaksanakan pelayanan kependudukan secara maksimal kepada warga bahar, dalam program jemput bola (jebol) di Bahar” kata Yuli.

Saat ini sambungnya Pemkab Muarojambi melalui Dinas Dukcapil sengaja melakukan progran jemput bola untuk meringankan masyarakat Sungai Bahar yang melakukan pengurusan administrasi kependudukan. Program ini pelayanan keliling rekam dan layanan cepat tanpa imbalan bagi semua dokumentasi administrasi penduduk. 

"Dilakukan di setiap kecamatan," ujar Yuli.

Yuli kembali mengatakan, meski masih ada keterbatasan sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM), namun kualitas pelayanan Dinas Dukcapil semakin baik. 

"Sekali lagi, masyarakat Sungai Bahar sangat terbantu dengan program seperti ini," pungkasnya.(*/adv)



Editor : Darmanto Zebua