Pelajar Muhammadiyah Kota Jambi Ikuti Pelatihan Kader Taruna

Pelajar Muhammadiyah Kota Jambi ikuti pelatihan kader taruna yang dibuka PC Muhammadiyah Pasar Kota Jambi. 


SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pasar Kota Jambi membuka pelatihan kader dasar Taruna Melati 1 ( PKDTM-1) di SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi, Jumat (8/9/2023). Pelatihan ini diharapkan terbentuk kader-kader Muhammadiyah yang  militan, 'genuine' nan tangguh, berakhlak mulia dan berkemajuan. 

Kegiatan pengkaderan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pasar Kota Jambi, Ferry Antonio Johan,S.Pd. Total kader yang ikut pelatihan sebanyak 45 orang. 

Ferry Antonio Johan mengatakan pelatihan yang digelar ini sangat penting. Hal ini untuk membentuk  kualitas para kader Muhammadiyah.

"Kedepannya, saya berharap kader-kader Muhammadiyah  mampu bersaing dengan kader yang lain dan militan. Kemudian 'genuine' nan tangguh, berakhlak mulia dan harus selalu maju serta berpikir ke depan," ujar Ferry. 

Sesuai rencana, PKDTM-1 digelar selama dua hari, Jumat (8/9/2023) dan Sabtu (9/9/2023).


Ferry menambahkan  PCM Pasar Kota Jambi mengapresiasi  PR IPM Pasar, SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi, yang rutin tiap tahun menggelar kegiatan pengkaderan. Karena lewat pelatihan seperti ini  dapat lahir  kader Muhammadiyah yang berkarakter dan berjiwa pemimpin serta berprestasi.

Kepada para peserta pelatihan, Ferry  meminta agar dapat mengikuti pelatihan kepemimpinan ini dengan baik dan serius. 

"Jadikan pelatihan ini sebagai wadah untuk penguatan dan pengembangan  kader Muhammadiyah sejak dini. Seluruh peserta harus mengikuti segala proses kegiatan yang sudah diatur oleh panitia , penuh semangat  dan rasa tanggung jawab," tuturnya.

"Saya berharap output dari kegiatan ini  dapat meningkatkan kemampuan para kader menjadi seseorang yang berjiwa kepemimpinan," imbuhnya.

Pembukaan juga dihadiri  Kepala SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi ,Dessy Rosirani ,S.H dan jajarannya.

Pada kesempatan ini Dessy  berpesan agar peserta disiplin mengikuti kegiatan demi kegiatan dan menjaga kelancaran acara. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat.

 Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan  yang dilaksanakan oleh madrasah yang berada di naungan muhammadiyah khususnya MTs / SMP Muhammadiyah. Ajang ini merupakan sarana bagi peserta didik yang tergabung dalam organisasi IPM agar memiliki kemampuan yang matang sebagai regenerasi keanggotaan organisasi IPM.(*)