PJ Bupati Muarojambi Pastikan Pelayanan Publik Sampai ke Pelosok


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah kembali melakukan pemantauan langsung proses perekaman e-KTP, Rabu (20/9/2023). Kali ini sasarannya adalah Desa Bakti Mulya, Kecamatan Sungai Bahar. 

Pemantauan tersebut untuk memastikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Muarojambi. 

"Jarak antara Sungaibahar dengan ibu kota Muarojambi, Sengeti, begitu jauh. Sudah pasti masih banyak warga yang belum memiliki e-KTP. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan biaya masyarakat Sungaibahar yang ingin memiliki identitas," kata Bachyuni.

Dia berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen seperti ini agar seluruh masyarakat Sungai Bahar bisa memiliki identitas yang lengkap. Sehingga jika ada program bantuan dari pemerintah masyarakat juga bisa mendapatkannya.

"Seluruh pelayanan publik di Sungai Bahar dapat memberikan yang terbaik dan kemudahan bagi masyarakat," ujar Bachyuni. 

Bachyuni juga mengingatkan, memberikan pelayanan yang terbaik tidak hanya Dinas Dukcapil saja. Tetapi instansi lainnya juga.

"Seperti kantor desa, puskesmas, rumah sakit, bagian perizinan dan lainnya diharapkan terus meningkat pelayanan kepada masyarakat," kata  Bachyuni.

Hadir meninjau pelaksanaan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi, Kadisdukcapil Kabupaten Muarojambi, Camat Sungai Bahar, kepala Desa Se kecamatan Sungai Bahar, dan kepala Rumah Sakit Sungai Bahar, serta beberapa Kepala OPD pemkab Muarojambi.(*)