Walikota Fasha Minta Maknai Arti Pramuka


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Wali Kota Jambi, Syarif Fasha berharap, Pramuka tidak hanya menjadi program sampingan semata. Melainkan Pramuka bisa menjadi mata pelajaran wajib di sekolah. Khususnya di tingkat SD-SMP se-Kota Jambi.

Hal itu disampaikan Fasha pada apel pramuka  yang digelar di Balaikota Jambi, Senin (11/9/2023) pagi.

Tak hanya menjadi mata pelajaran wajib, namun Fasha juga berharap, dengan adanya Pramuka ini, mampu membentuk karakteristik generasi musa Kota Jambi.

"Kedepan program Pramuka memang dibutuhkan. Di Kota Jambi, Pramuka sendiri sudah jadi mata pelajaran wajib," kata dia.

Termasuk di dalamnya, ada Wawasan Kebangsaan menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur. Termasuk, tetap menanamkan nasionalisme cinta tanah air, serta semangat bela negara.

"Persatuan dan Kesatuan Gerakan Pramuka tetaplah solid dan menjadi garda terdepan merajut persatuan dan kesatuan," timpalnya.

Menurutnya, semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan SDM yang lebih Profesional, yang saat ini masih jauh dari yang diharapkan serta berwawasan kebangsaan agar nilai-nilai Kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan Bela Negara.

Dirinya pun mengajak seluruh Gerakan Pramuka untuk lebih memaknai arti Pramuka yang selalu  menjadi Pelopor dan teladan.

Karena dengan mengikuti kegiatan Pramuka, menurutnya anggota pramuka akan bermental, bermoral dan berbudi pekerti yang luhur menjadi manusia yang berjiwa Pancasila dan setia kepada Negara kesatuan  RI.

"Apel ini juga agar dijadikan momentum dalam meningkatkan pramuka yang ada di sekolah sekolah," sebutnya.

Kepada seluruh sekolah sekolah agar menghidupkan kembali pramuka.Bagi pramukanya yang tidak aktif, para siswa/siswi harus aktif dalam kegiatan pramuka, karna tujuannya banyak nilai positif.(*)