Dua Kenshi Kota Jambi Berjaya di Shorinji Kempo Indonesia IMAG 2023

Naila Fauza Bone (paling jaman) meraih medali perunggu.



 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Duo kenshi dari Perkemi Kota Jambi telah mengharumkan  Kota Jambi di Shorinji Kempo Indonesia Martial Art Games (IMAG) 2023. Mereka adalah Naila Fauza Bone dan Muhammad Adiel Fadli. Keduanya sukses naik podium kehormatan dan dikalungi medali perunggu pada event yang digelar di Asrama Haji Bekasi itu.

Naila Fauza Bone meraih perunggu usai diperingkat ketiga tandoku Kyu1. Sedangkan Muhammad Adiel Fadli meraih perunggu pada randori Kelas 55 kg.

Pelatih Kempo Kota Jambi Jamiluddin bersyukur atas prestasi yang telah diraih kedua atletnya itu. Ia mengatakan ajang Shorinji Kempo Indonesia IMAG 2023 sangat bermanfaat bagi para kenshi Kota Jambi untuk lebih baik kedepannya. Karena ajang nasional ini merupakan kaderisasi Kenshi usia dini  dan tercatat pada program tahunan PB Perkemi. 

"Kami berharap agar kegiatan berikutnya, persiapan lebih baik lagi,” ujar Jamiluddin. 

Kehadiran serta manfaat IMAG juga dirasakan Naila Fauza Bone dan Muhammad Adiel Fadli.


Muhammad Adiel Fadli


Naila mengatakan IMAG sangat seru. Selain prestasi yang didapatkan, dirinya juga banyak teman.

“Seru sih di sini karena sekamar campur sama kontingen lain jadi punya banyak teman dan kenalan baru,” katanya.

Naila maupun Adiel berharap IMAG terus berlangsung. 

“Harapan IMAG terus ada untuk Kenshi di bawah umur yang masih remaja untuk berkembang,” sambung Naila. 

Naila menambahkan pengalaman menyenangkan. “Selama saya di sini, saya merasakan kekeluargaan dari berbagai daerah, pertemanan, terus di sini seru banget kegiatannya,” ujarnya.

“Harapan saya untuk IMAG ke depan lebih baik lagi dan kontingen Jambi mendapatkan medali emas,” tutupnya.

Naila Fauza Bone dan Muhammad Adiel Fadli mengikuti IMAG karena prestasi. Mereka adalah peraih medali emaa pada embu beregu di Porprov Jambi 2023.

IMAG 2023  telah rampung pada 26 Oktober 2023. Tak hanya para juara, seluruh peserta pun mencatatkan sejarah dalam olahraga prestasi Indonesia sebagai peserta IMAG pertama.(*)