Terpilih Jadi Ketua Pertina Jambi, Ini Target Benny Pane

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Benny Pane akhirnya menjadi ketua umum Pengprov Pertina Jambi yang baru untuk periode 2023-2027. Perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) tersebut terpilih secara aklamasi  dalam Musyawarah Provinsi  (Musprov) Pertina Jambi yang berlangsung di Aula KONI Provinsi Jambi, Sabtu (7/10/2023).

Dalam Musprov yang dipimpin Mumtaz Mona sebagai Plt Sekretaris  Pertina Jambi itu Benny  Pane menjadi calon tunggal dan didukung 11 Pengkab/Pengkot Pertina se Jambi. 


Atas terpilihnya itu, Benny Pane merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus kabupaten dan kota yang telah mempercayai dirinya menjadi Ketua Pertina Jambi empat tahun kedepan.

"Untuk itu saya tentunya akan berkordinasi dengan seluruh pihak dan yang terpenting itu dukungan dari seluruh pengurus serta Pengkab/Pengkot agar Pertina Jambi lebih bagus dan meraih berbagai prestasi kedepannya," ujar Benny Pane kepada wartawan usai musprov. 

Tugas berat pun bakal diemban Benny Pane setelah resmi terpilih sebagai Ketua Umum Pertina Jambi periode 2023-2027. Namun, Benny yang mengantikan posisi Bazoka Sagala sudah punya konsep untuk mengembalikan kejayaaan tinju amatir Jambi. Dalam waktu dekat ini  Benny akan fokus untuk persiapan Pra PON di Kupang, NTT, pada 20 Oktober 2023 untuk mengambil tiket PON 2024 di Aceh dan Medan. 

"Jambi harus ikut PON. Meski waktunya tidak lama, seleksi atlet tetap saya lakukan. Yang terbaiklah, yang ke Kupang untuk mendapatkan tiket PON," ujar Benny Pane. 

Selain itu  Benny berjanji akan melakukan pembinaan atlet junior dan penyegaran pengurus. 

"Seperti yang diharapkan pengurus kabupaten dan kota," ucapnya. 


Musprov Pertina Jambi sendiri dibuka langsung oleh Kabid organisasi PP Pertina Martinus Mausuri dan dihadiri Ketua Umum KONI Jambi Budi Setiawan.

Dalam kesempatan itu Martinus berharap tinju amatir Jambi kedepannya lebih baik lagi. "Jambi potensial, tinggal bagaimana pembinaannya," kata Martinus.

Sementara itu Ketua Umum KONI Jambi Budi Setiawan mengatakan, tinju termasuk cabor andalan Jambi dan diharapkan ikut PON 2024. Semoga pada Pra PON kedua di Kupang, NTT, petinju Jambi lolos PON. 

"Jadi melalui Ketua Pertina yang baru ini saya berpesan agar mengirim atlet pada Pra PON nanti  dan bisa menambah atlet Jambi lolos PON," ujar Budi Setiawan.

"Semoga atlet tinju kita nanti banyak yang lolos PON," tambahnya.


Sementara itu Ketua TPP Hendri Hutabarat mengatakan Musprov berjalan lancar dan diikuti perwakilan pengkot/pengkab se Jambi berdasarkan surat mandat yang di terima pihaknya. Ia berharap ketua terpilih bisa memajukan olahraga tinju di Jambi.

"Tinju ini termasuk cabor unggulan Jambi. Tiap PON, tinju menyumbangkan medali. Diharapkan  PON 2024 juga," ujarnya.(*)