TP PKK Muarojambi Gelar Penilaian 10 Program PKK di Bahar Selatan

.

 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Tim Penggerak PKK Kabupaten Muarojambi kembali menggelar penilaian 10 program PKK di Desa Bukit Subur dan Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Bahar Selatan, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan PKK ini dibuka langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muarojambi, Faradilla Zahara Bachyuni. 

Penilaiannya meliputi   Dasa wisma,  administrasipaaredi, lomba UP2K, dan lomba aku hatinya PKK.

Ketua TP PKK Muarojambi Faradillah Bachyuni menyampaikan dalam melakukan penilaian dirinya tidak turun sendirian. Dia bersama  sekretariat PKK dan Ketua Pokja 1.

"Jadi ada dua perlombaan yang dilaksanakan di Desa Tanjung Mulia. Yaitu lomba dasawisma dan lomba paaredi dan juga Desa Bukit Subur," ungkapnya. 

Selain melakukan penilaian terhadap beberapa perlombaan tersebut, juga dibahas tentang isu strategis nasional terkait dengan penurunan angka kemiskinan ekonomi ekstrim yang sudah sangat peningkatannya pasca covid 19. 

"Maka tim penggerak PKK selaku organisasi mitra dari pemerintah turut berperan serta dalam menangani hal tersebut. Terkait dengan hal ini kami juga telah melaksanakan pelatihan dan juga pembinaan secara berjenjang hingga ke tingkat kabupaten dan tingkat provinsi," jelasnya.

Faradillah Bachyuni juga menyoroti informasi teknologi. Dia mengatakan zaman sekarang sudah canggih. Semuanya sudah menggunakan teknologi dan rata-rata sudah menggunakan HP yang pakai internet. 

Di situ mungkin banyak hal-hal positif yang didapatkan.

"Tapi tidak juga terlepas dari dampak negatifnya. Disinilah peranan PKK untuk meminimalisir daripada dampak-dampak negatif yang timbul di masyarakat terutama untuk kalangan anak-anak dan remaja," ujarnya.

"Jadi disinilah peran kita terutama orang tua dalam membimbing anak supaya dampak-dampak negatif dari pada teknologi ini bisa diminimalisir," tutupnya.(*)