Sri Purwaningsih Serahkan SK Purna Tugas dan Piala Juara Lomba Antar OPD


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Selain menggelar upacara bendera,  peringatan HUT Korpri yang digelar Pemkot Jambi juga diisi dengan penyerahan secara simbolis surat keputusan bagi ASN Kota Jambi yang memasuki purna tugas. Kemudian penyerahan piala dan hadiah berbagai lomba antar OPD Pemkot Jambi.

Tampil sebagai juara perlombaan SKJ, juara 1 Kecamatan Alam Barajo, juara 2 Disperindag, dan juara 3 DPKP. Sementara juara Harapan 1 Disparbud, Harapan 2 DLH, Harapan 3 BKPSDMD, dan Juara Favorit, Setda Kota Jambi.

Perlombaan voli putra, juara 1 Dinas Pendidikan, juara 2 Dinas Perhubungan, juara 3 Sekretariat Dewan. Voli putri, juara 1 Dinas Pendidikan, juara 2 Dinas Perhubungan, juara 3 Dinas Kesehatan.

Perlombaan tenis meja putra, juara 1 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan, juara 2 Dinas Pendidikan, juara 3 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Tenis meja putri, juara 1 Dinas Pendidikan, juara 2 Dinas PUPR, juara 3 Dinas Kesehatan.

Pemenang Top 5 Lomba Inovasi Daerah Kategori Tata Kelola Pemerintahan Terbaik. Juara 1 Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah dengan inovasi eBLUD, juara 2 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dengan inovasi Aplikasi Sibangman (Sistem Informasi Pembangunan Manusia), juara 3 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, dengan inovasi Sipendol (Sistem Informasi Pendaftaran Diklat Online), juara 4 Dinas Komunikasi dan Informatika dengan inovasi Aplikasi Satu Data kota Jambi, dan juara 5 Dinas Kesehatan dengan inovasi Jambi Bugar.

Pemenang top 5 Lomba Inovasi Daerah Kategori Pelayanan Publik Terbaik. Juara 1 Kelurahan Eka Jaya dengan Inovasi Program Kampung Iklim (Proklim), juara 2 Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perlindungan Perempuan dan Anak, dengan inovasi PITA MOLIN (Pelayanan Informasi dan Konsultasi dengan Mobil Perlindungan) untuk anak dan perempuan di Kota Jambi, juara 3 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jambi dengan Inovasi Sipaduko (Sistem Informasi Kependudukan Kota Jambi), juara 4 Dinas Lingkungan Hidup dengan inovasi SiIpal (Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Laboratorium), dan juara 5 Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, dengan inovasi E-SPPT PBB.

Serta untuk perangkat daerah terinovatif tingkat Kota Jambi tahun 2023 adalah Kecamatan Alam Barajo. Yang sukses melahirkan tujuh inovasi.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan upacara peringatan 52 tahun Korpri tahun 2023 di Kota Jambi, turut pula diserahkan donasi dari jajaran Pemerintah Kota Jambi untuk Palestina. Donasi yang berasal dari seluruh ASN Kota Jambi itu, berjumlah 186 juta rupiah. Donasi tersebut akan disalurkan melalui Baznas Kota Jambi.(*)