Status Tugu Perbatasan Jambi-Palembang Dipertanyakan Dewan Muarojambi

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Tugu perbatasan Provinsi Jambi dan Sumatra Selatan yang berada di Mestong, Kabupaten Muarojambi, kembali dipertanyakan anggota DPRD Kabupaten Muarojambi. Pasalnya, kondisi tugu perbatasan Provinsi Jambi itu sudah mengalami kerusakan.

''Kami mau tau tugu perbatasan Jambi dan Palembang itu, wewenang siapa. Apakah Pemerintah Provinsi ataukah pemerintah kabupaten. Sebab saat ini kondisi sudah rusak dan nyaris roboh,'' tutur Robinson Sirait, anggota dewan fraksi PAN dalam rapat paripurna belum lama ini.

Tak hanya fraksi PAN, fraksi PDIP juga mempertanyakan status dan tanggung jawab siapa pengelolaan tugu perbatasan tersebut.

"Saat ini kondisi sangat berbahaya karena sudah rusak. Kami mengkwatirkan jika tidak segera diperbaiki maka kerusakan akan semakin parah dan bisa saja materialnya jatuh dan menimpa warga yang ada dibawahnya,'' sebut Usman Halik, dari fraksi PDIP.

Siapa yang bertanggungjawab perawatan tugu perbatasan?Robinson dan Usman Halik meminta pihak eksekutif melakukan pengecekan dulu. Jika milik Kabupaten Muarojambi, dewan meminta untuk dianggarkan perbaikan.  "Namun jika milik provinsi, Pemkab segera melaporkan kerusakan tugu perbatasan tersebut," pungkas Usman.(*)