Demi Capai Misi di Pemilu 2024, Semua Caleg Golkar Kota Jambi Ikuti Dikpol

Konsolidasi terus dilakukan DPD Partai Golkar Jambi untuk menang di Pemilu 2024. Agenda berikutnya Partai Golkar Kota Jambi akan gelar Dikpol yang diikuti para caleg.

————

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Para calon legislatif (caleg) DPRD Golkar Kota Jambi telah siap untuk mengikuti pendidikan politik (dikpol). Hal itu dilakukan sebagai upaya memantapkan dan memaksimalkan para caleg untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Sesuai jadwal, agenda internal partai Pohon Beringin tersebut akan digelar di Hotel Golden Harves, Kota Jambi, pada Sabtu (16/12/2023).

"Kita (caleg) harus maksimal. Harus memiliki kepercayaan diri dan terus berjuang hingga berhasil, sehingga Golkar menang di Kota Jambi. Lewat dikpol, kita akan terasah,” kata Efron Purba, ketua pelaksana Dikpol. 

Kegiatan Dikpol yang diinisiasi oleh DPD Partai Golkar Kota Jambi itu akan diikuti 45 calon anggota DPRD Kota Jambi. Mereka berasal dari daerah pemilihan (dapil) satu hingga dapil lima. 


"Ini wajib bagi caleg Golkar. Semua harus mengikutinya, sampai kegiatan selesai. Tanpa kecuali," ujar Efron.

"Di dikpol ini kita mengundang narasumber yang kredibel, 

dari DPP Partai Golkar, KPU Kota Jambi dan Panwas. Sehingga arah dan tujuan kita jelas dan tidak melanggar aturan pemilu. Jadi, dikpol telah siap kita gelar dan tepat waktu," sambungnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Jambi, Dr Budi Setiawan menyambut baik dengan adanya dikpol tersebut. Ia juga mengingatkan Pemilu 2024 masih menggunakan sistem proporsional terbuka. Yang artinya semua calon yang telah ditetapkan memiliki keberpeluangan yang sama. Sebab itu bagi Partai Golkar semua caleg mempunyai kesempatan setara untuk menjadi anggota DPRD. 

Budi juga meminta para caleg dari Partai Golkar agar tidak saling menjatuhkan. Sebab, kata dia, kompetitor sesungguhnya bukan sesama kader, tetapi caleg dari luar Partai Golkar.

"Perjuangan utama kita adalah memenangkan Partai Golkar, maka hindari saling sikut antar sesama kader,” ujarnya.

Budi juga menegaskan bahwa popularitas personal caleg kalau partainya lemah maka ia tidak akan lolos menjadi anggota dewan. 

“Kalau kita saling sikut dijamin tak akan dapat suara. Oleh karena itu hindari saling intip antar sesama caleg,” tegasnya.

Disebutkan Budi, cara pandang untuk mengedepankan partai, harus menjadi prioritas. "Lewat Dikpol inilah wawasan politik kita bertambah. Menumbuhkan kebersamaan dan percaya diri, dengan satu tujuan memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024," ujarnya.

Sementara ketua Bappilu DPD Partai Golkar Kota Jambi Hendri Hutabarat juga meminta para caleg memenangkan Golkar, dengan target 7 kursi di DPRD Kota Jambi. Maka dari itu para caleg harus saling menguatkan dan tetap mengedepankan kebersamaan.

"Partai Golkar adalah partai besar. Tak mungkin menang kalau kita tidak solid,” katanya.

Dikesempatan ini Hendri juga mengatakan konsolidasi terus digelar DPD Partai Golkar Kota Jambi agar barisan bertambah kuat dalam menghadapi Pemilu 2024. Teranyar, digelar pertemuan antara caleg dan para ketua kecamatan Partai Golkar se Kota Jambi sehingga hubungan emosional bertambah kuat.

"Silaturahmi tetap terjalin, sehingga membuat hubungan emosional meningkat. Dengan demikian, bila semuanya bersatu dan bergerak mulai tingkat bawah golkar pasti menang," pungkasnya.(*)