Dunia Olahraga Berduka, Kabid Binpres KONI Kota Jambi Tutup Usia

Ketua Perkemi Kota Jambi Jamiludin.

 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Keluarga besar KONI Kota Jambi berduka. Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kota Jambi Jamiludin meninggal dunia  pada Rabu (20/12/2023) siang di RS Raden Mattaher Jambi. Dikabarkan, almarhum tutup usia karena sakit. 

Kepergian Jamiludin untuk selamanya tentu mengagetkan banyak pihak dan membuat keluarga besar KONI Kota Jambi kehilangan. Terlebih lagi, sebelum wafat almarhum, baru pulang mengikuti penataran wasit shorinji kempo untuk PON 2024 di Bekasi, Jawa Barat. 

Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi  menyampaikan merasa kehilangan dan turut berduka atas berpulangnya Kabid Binpres KONI Kota Jambi tersebut. 

Ia mengatakan, jujur sewaktu mendengar kabar meninggalnya almarhum merasa sangat terkejut dan ada rasa tidak percaya. 

"Tentu secara pribadi kami merasa sangat kehilangan.  Atas nama pribadi dan keluarga serta pengurus KONI Kota Jambi merasa ikut berduka yang mendalam," katanya.

Dijelaskan dia, sebagaimana diketahui almarhum adalah Ketua Perkemi Kota Jambi dan semua hanya bisa mendoakan semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisiNya, dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosanya dan mendapatkan surgaNya.

Begitupun untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. "Banyak harapan dan cita-cita yang beliau inginkan untuk kemajuan olah raga di Kota Jambi. Sekali lagi, dengan berpulangnya almarhum, kami merasa berduka dan kehilangan," ujar Kadafi. 

Berbagai ungkapan duka datang dari semua kalangan, utamanya dari para pegiat olahraga di Kota Jambi yang terkumpul dalam group whatsapp (WA). 

"Inalillahi wainailaihi rojiun, Semoga Almarhum Jamiludin diampuni salah hilafnya, diterima amal sholehnya, serta mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT, Aamiin YRA."

Suasana rumah duka yang beralamat di Jalan H Adam Malik, Beringin Dua, Thehok,  Kecamatan Jambi Selatan, terlihat ramai dikunjungi sanak keluarga dan para kerabat almarhum. Semuanya mendoakan dan mengantarakan almarhum ke peristirahatan terakhirnya. Selamat jalan patriot olahraga.(*)