BKPSDMD Kota Jambi Masih Input usulan OPD dan Unit Kerja


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Hingga saat ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Dearah (BKPSDMD) Kota Jambi, masih menunggu usulan kebutuhan pegawai di tiap OPD lingkungan Pemkot Jambi.

Ini menyusul, rencana dibukanya 2,3 juta fomasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi (PPI) BKPSDMD Kota Jambi, Andika Wahyu menyebutkan, pihaknya belum dapat menyampaikan secara detail mengenai perekrutan CPNS tahun 2024 ini.

“Belum ada juknis dan mekanismenya,” kata dia.

Namun yang jelas memang, termasuk Pemkot Jambi diberikan tenggat untuk menyampaikan usulan kebutuhan pegawai itu paling lambat 31 Januari 2024 mendatang.

“Kita masih menginput usulan dari setiap OPD dan unit kerja. Setelah itu akan dibahas oleh tim pansel unuk selanjutnya disampaikan ke Kemenpan RB sesuai tenggat waktu yang ditetapkan,” jelasnya.

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Calon PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Kota Jambi, bertempat di Ballrom Sutha Inn, Komplek Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Kota Jambi, November 2023 lalu.

Tampak Sri memantau secara langsung proses pelaksanaan seleksi, mulai dari screening hingga pelaksanaan uji kompetensi seluruh peserta dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN.

Di hadapan peserta seleksi, Pj Wali Kota Jambi, Sri memberikan arahan dan motivasinya kepada seluruh peserta pelaksanaan uji kompetensi CASN PPPK Pemkot Jambi yang berada di Ballroom Sutha Inn.

Sri juga mengingatkan kembali kepada seluruh peserta uji kompetensi agar tetap fokus dan teliti dalam menjalani rangkaian tes ini agar mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kami harap seluruh peserta tetap fokus dan teliti dalam mengerjakan setiap soal. Tetap tenang agar meminimalisir kesalahan saat menjawab. Kami doakan yang terbaik untuk rekan-rekan sekalian," pungkasnya.(*)



Penulis: Rijal