Naik Perahu, Ketua TP PKK Muarojambi Beri Bantuan Sembako ke Korban Banjir

Ketua TP PKK Muarojambi Faradila Zahara mengunjungi korban banjir.

------------------


SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muarojambi Faradila Zahara bergerak cepat. Istri Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah ini memberikan bantuan berupa sembako dan beberapa bahan kebutuhan pokok kepada warga yang terdampak bencana banjir di Desa Mendalo Laut dan Desa Sarang Burung, Kecamatan Jambi Luar Kota, Rabu (24/1/2024) siang. 

Dengan menggunakan perahu, Faradila Zahara mendatangi rumah warga yang terendam banjir. Kemudian dia memberikan bantuan sembako tersebut. 

Dalam kepeduliannya itu Faradila Zahara didampingi Camat Jaluko, Sekcam Jaluko, BPBD Muarojambi, Dinas Sosial Muarojambi, Dinas Kesehatan Muarojambi, TNI Babinsa/Polri Babinkamtibmas, Kepala Desa, dan lainnya.

Untuk bantuan di Desa Mendalo Laut berjumlah 50 paket sembako. Sedangkan Desa Sarang Burung sebanyak 50 paket sembako.

Pada kunjungannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muarojambi Faradilla Zahara juga berpesan kepada orang tua, ibu-ibu khususnya agar menjaga kebersihan anak-anaknya. Faradilla khawatir dengan adanya banjir ini akan menimbulkan penyakit-penyakit lainnya yang bisa menjakiti anak-anak, seperti penyakit kulit, diare dan lain-lain.

"Tolong diperhatikan kebersihan anak-anak ya bu. Banjir ini bisa menimbulkan penyakit, seperti gatal-gatal maupun diare," ujar Faradilla Zahara usai menyerahkan bantuan sembako. 

Beliau juga berpesan agar selalu waspada akan bencana banjir susulan. 

"Diharapkan kepada bapak Camat, Kadus, beserta perangkat desa lainnya sigap dalam membantu menangani musibah banjir ini. Agar pendataan dan pembagian bahan kebutuhan pokok dapat tersalurkan secara merata," pintanya.(*)



Pewarta : Darmanto Zebua