Peltu Lurah Muarabulian Pastikan Distribusi Bantuan Korban Bencana Banjir Tepat Sasaran

Peltu Lurah Muarabulian Kristiana menerima bantuan korban banjir untuk warga Kelurahan Muarabulian dari Pemkab Batanghari.

———————
 

SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN — Pelaksana tugas (Peltu) Lurah Muarabulian Kristiana memastikan distribusi bantuan sosial (bansos) bagi warga korban banjir di wilayah Kelurahan Muarabulian berjalan lancar dan tepat sasaran. Pasalnya, bansos yang berupa paket sembako tersebut diterima langsung oleh warga yang terdampak akibat meluapnya Sungai Batanghari tersebut. Totalnya ada sebanyak 173 kepala keluarga (KK) yang menerima bansos dari Pemerintah Kabupaten Batanghari itu.

 "Yang menerima bantuan ini, berada dalam enam RT, rukun tetangga. Bantuan diserahkan oleh tim dari Kelurahan Muarabulian. Ada tiga tim yang kita bentuk, untuk mendistribusikan bantuan itu," ujar Kristiana menerangkan, Kamis (25/1/2024).

"Tim Kelurahan Muarabulian ini langsung mendatangi rumah-rumah korban banjir yang berada di enam RT. Berdasarkan data yang kita pegang, yang diterima dari ketua RT dan pengecekan langsung pada lokasi kejadian," sambungnya.

Kristiana mengungkapkan bantuan sosial Pemkab Batanghari untuk korban banjir ini diterima Kelurahan Muarabulian dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Batanghari. Yakni satu karung beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 1 kg. Kemudian mie instan sebanyak 10 bungkus dan teh 1 kotak. 

"Itulah bantuan yang diterima tiap kepala keluarga, yang terdampak akibat banjir," ujarnya. 

Kristiana juga menyampaikan pesan dari Bupati Batanghari M Fadhil Arief, semoga bantuan tersebut bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang terkena musibah banjir. 

"Pak Bupati juga berharap, bencana banjir ini cepat berakhir," katanya.

Kristiana juga  berharap agar air cepat surut dan bencana banjir berakhir. Sehingga  masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti  hari-hari biasanya.

"Harapan saya, banjir cepat berlalu dan aktivitas warga kembali normal," pungkasnya.(*)



Penulis: Edwardi