Pj Bupati Bachyuni Hadiri Kegiatan Pelayanan KB di Sebapo

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah menghadiri kegiatan KB di Sebapo

-------------------------


SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah menghadiri  kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Pencanangan Kampung KB di Balai Desa Muaro Sebapo, Kecamatan Mestong, Kamis (18/1/2024).

Pj Bupati Bachyuni pun sempat memeriksa semua sarana dan prasarana dalam pelaksanaan pelayanan KB yang dimiliki Desa Muaro Sebapo. 

"Harus berjalan baik dan optimal," ujar Pj Bupati.

Bachyuni mengatakan diselenggarakannya kegiatan ini adalah upaya Pemkab Muarojambi untuk terus memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari sektor kependudukan dan keluarga berencana. Kedua sektor ini harus terus digalakkan.

"Salah satunya dengan melanjutkan pembentukan Kampung KB di desa-desa," kata orang nomor satu di Pemkab Muarojambi ini.

Bachyuni kembali mengatakan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Muarojambi terus meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas di setiap Puskesmas di Kabupaten Muarojambi.

Turut hadir pada kegiatan ini para Kepala Desa dari masing-masing Kampung KB dan masyarakat setempat. Dalam kegiatan ini juga dibuka pelayanan kesehatan dan KB gratis oleh Dindalduk KB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan beberapa OPD terkait.(*)



Pewarta : Darmanto Zebua