Pj Bupati Bachyuni Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus LAM Jambi di Desa Tanjung Baru

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah 


SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah  menghadiri sekaligus menyaksikan langsung acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Desa Tanjung Baru dan pelantikan Ketua TP-PKK Desa Tanjung Baru serta Bunda Paud Desa Tanjung Baru masa bakti 2023-2028. Semua kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Serba Guna Kantor Desa Tanjung Baru, Kecamatan Bahar Selatan, Jum'at  (19/1/2024) sore.

Pada kegiatan tersebut Pj Bupati Muarojambi  didampingi  Ketua TP PKK Muarojambi Faradillah Zahara.

Selain Pj Bupati  dan Ketua TP PKK Muarojambi, hadir juga anggota DPRD Muarojambi Robinson Sirait, sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Muarojambi, Wakil Ketua LAM Muarojambi, Camat Bahar Selatan, Kepala Desa, BPD, dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu Desa Tanjung Baru dan pemberian gelar adat kepada Ketua LAM  Desa Tanjung Baru tersebut.

“Selamat atas pengukuhan Ketua LAM Desa Tanjung Baru, Datuk Penghulu Muslimin. Semoga saudara mampu menjalankan amanah untuk berbakti demi memajukan Negeri Sailun Salimbai ke tujuan, Kabupaten Muarojambi Bergerak Mantap dan yang sama-sama kita cintai ini,” kata Pj Bupati Bachyuni.

Pj bupati juga berharap kepada  Ketua LAM  Desa Tanjung Baru yang baru saja dikukuhkan mampu bekerja sesuai dengan program yang telah disusun dan penuh tanggung jawab. "Juga sebagai contoh suri tauladan ditengah masyarakat tentang adat istiadat dan budaya Melayu," ujarnya.

Kepada Bunda PAUD juga Ketua TP PKK Desa Tanjung Baru, Pj Bupati Bachyuni juha berharap bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan optimal. 

"Yang tadi saya saksikan dilantik oleh camat, disaksikan juga sama ibu Bupati. Saya berharap banyak kepada ibu ketua tim penggerak PKK. Saya yakin dan percaya, ibu bisa menjalankan 10 program pokok PKK, walaupun perlahan-lahan, ibu sebagai panutan di desa sebagai orang yang dituakan," katanya.

Lebih lanjut Pj Bupati Bachyuni menyebut jika lembaga adat harus menunjukkan jati diri sebagai lembaga yang mampu menjawab dan menjernihkan seluruh persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

Terakhir Pj Bupati Bachyuni berpesan kepada Ketua LAM  Desa Tanjung Baru dan istri, agar terus bekerja sama, tulus ikhlas dalam bekerja, dan menampung semua aspirasi masyarakat. 

"Semangat untuk menggelorakan kembali seni adat dan budaya Melayu kita, jadikan sandaran untuk melangkah ke depan," harapnya.(*)



Pewarta: Darmanto Zebua