Pj Bupati Bachyuni Ikuti Rakor Penanganan Darurat Bencana Banjir dan Longsor di Provinsi Jambi

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah mengikuti Rakor penanganan darurat bencana banjir dan longsor di Provinsi Jambi.

--------------------------------


SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Penjabat (Pj) Bupati  Muarojambi Bachyuni Deliansyah menghadiri rapat Koordinasi (Rakor) penanganan darurat bencana banjir dan longsor di Provinsi Jambi, Kamis ( 25/1/2024 ). Rakor ini dihadiri  Deputi BNPB nasional, Gubernur Provinsi Jambi Al Harris, Sekda Provinsi Jambi, Danrem, dan perwakilan Polda Jambi.

Dalam rakor tersebut Pj Bupati Bachyuni Deliansyah tidak datang sendiri. Dia dampingi  kepala dinas Sosial, kepala BPBD dan staf ahli.

Pada kesempatan tersebut Bachyuni mengungkapkan di Kabupaten Muarojambi terdapat 6 kecamatan yang terdampak bencana banjir dan statusnya sudah tanggap bencana. Hal itu dikarenakan debit air yang semakin naik.

"Rumah-rumah warga pun sudah ada yang mulai terendam," ujar Bachyuni.

Mengenai bantuan, dia mengatakan sudah ada. Bantuan yang sudah diberikan sebanyak 2.018 rumah. Namun bantuan itu masih belum cukup.

"Saya berharap kepada BNPB pusat agar dapat memberikan bantuan berupa makanan cepat saji ke daerah-daerah yang terdampak bencana banjir secara merata," katanya.

Pada acara ini Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah  mendapatkan bantuan dana siap pakai dan bantuan logistik serta peralatan dari Deputi BNPB pusat.(*)



Pewarta : Darmanto Zebua