Pj Bupati Bachyuni Lantik 254 Pejabat di Lingkungan Pemkab Muarojambi

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah 


SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan  fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Sebanyak 254 pejabat baru telah berkomitmen untuk melayani masyarakat dan memajukan daerah pada Selasa (23/1/2024) di aula Nang Inang Kabupaten Muarojambi. 

"Pengambilan sumpah jabatan para pejabat fungsional yang dilaksanakan hari ini telah melalui pertimbangan yang matang. Juga berdasarkan prosedur penempatan," ujar Pj Bupati. 

Dari 254 orang yang dilantik tersebut  tenaga pendidikan sebanyak 168 orang. Kemudian tenaga kesehatan sebanyak 33 orang dan penyuluh 20 orang. Berikutnya adalah jabatan fungsional melalui perpindahan dari jabatan lain sebanyak 33 orang.

"Para tenaga pendidik tenaga kesehatan dan penyuluh yang dilantik pada hari ini merupakan figur yang memiliki kualifikasi serta kredibilitas yang baik," kata Pj Bupati lagi.

Bachyuni memastikan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan  telah mendapatkan persetujuan. Yakni berdasarkan surat kementerian Dalam negeri Republik Indonesia tentang persetujuan pengangkatan pertama dan pelantikan pejabat fungsional di lingkungan pemerintahan daerah Kabupaten Muara Jambi.

"Saya berharap kiranya pelantikan pejabat fungsional kali ini, dapat menjadi pemicu peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dan melaksanakan pembangunan yang menjadi tanggung jawab kita bersama," pintanya.

"Saya tahu bagi pejabat fungsional mengumpulkan angka kredit untuk mengembangkan karir yang penting. Namun demikian saya berpesan agar saudara senantiasa dapat memberi makna dan ketulusan dalam setiap karya dan pekerjaan yang saudara lakukan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi semua," pungkasnya.(*)



Pewarta : Darmanto Zebua