Sekda Azan Serahkan Bantuan Korban Bencana Banjir di Kecamatan Marosebo Ulu

Sekda Batanghari M Azan menyerahkan bantuan sosial untuk warga Desa Kampung Baru yang terkena musibah banjir.

————————

SWARAJAMBI. ID, MUARABULIAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari kembali menyalurkan bantuan sosial untuk korban banjir akibat luapan Sungai Batanghari di Kabupaten Batanghari. Kali ini bantuan sosial tersebut untuk warga yang berada di wilayah Kecamatan Marosebo Ulu. 

Bantuan sosial itu diserahkan langsung oleh Sekda Batanghari M Azan ke Desa Kampung Baru pada Jumat (26/1/2024).

Bantuan berupa paket sembako tersebut diterima oleh Kepala Desa Kampung Baru M. Idris.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana banjir," ujar Sekda Azan, didampingi Camat Marosebo Ulu dan Kapolsek Marosebo Ulu.

Sekda Azan  berharap  debit air Sungai Batanghari cepat turun. Sehingga  bencana banjir cepat berakhir dan masyarakat bisa segera memulai aktivitas seperti  biasanya.

"Terpenting,  semua masyarakat yang kena dampak banjir selalu sabar  menghadapi bencana ini," ujarnya.

Kades Kampung Baru M. Idris yang mendapat bantuan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Batanghari yang telah memberikan bantuan korban banjir di wilayahnya. 

"Batuan ini sangat dibutuhkan warganya. Karena ada beras, mie instan, kopi, gula, teh serta minyak sayur yang memang dibutuhkan saat bencana banjir," tutur Kades.

Idris akan menyalurkan bantuan dari Pemkab Batanghari itu secepatnya. "Sudah ada daftar namanya, penerima bantuan. Semoga tepat sasaran, sesuai yang diinginkan Pak Bupati Fadhil dan Pak Sekda," tutupnya.(*)




Penulis: Edwardi