Siapkan Musorkablub, KONI Jambi Tunjuk Karateker di KONI Muarojambi

Ketua karateker KONI Muarojambi Hendri Hutabarat.


SWARAJAMBI.ID, JAMBI — Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi menunjuk pejabat sementara (karateker) menahkodai KONI Muarojambi. Keputusan tersebut dikeluarkan, karena KONI Muarojambi tidak bisa melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) usai masa  bakti kepengurusan KONI Muarojambi periode 2019-2023 berakhir pada 31 Desember 2023. 

Ketua Umum KONI Jambi, Budi Setiawan membenarkan keputusan tersebut. KONI Jambi, kata dia menunjuk karateker dalam mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten luar biasa (Musorkablub) KONI Muarojambi.

“Iya, kita menunjuk Karateker yang akan bertugas menyiapkan dan melaksanakan Musorkablub KONI Muarojambi,” kata Budi Setiawan di KONI Jambi, Kamis (18/1/2024).

Budi menambahkan seharusnya Musorkab digelar, sebelum berakhirnya masa kepengurusan. Namun sampai batas akhir waktu yang ditentukan,  mereka (KONI Muarojambi) belum juga melaksanakan Musorkab.

"Makanya KONI Jambi mengambil alih dan menunjuk karateker," ujar Budi yang juga ketua Partai Golkar Kota Jambi ini. 

KONI Jambi menunjuk Hendri Hutabarat sebagai Pejabat Ketua dan Mumtaz Mona sebagai Pejabat wakil ketua. Pejabat sekretaris dipercayakan sama Irawadi Kopli. KONI Jambi juga menunjuk Eriyadi, Marwin Saragih, Windy Andriana, dan Erwin sebagai anggota. 

“Sebagai Wakil Ketua umum Dua KONI Jambi,  Bang Boy (Hendri Hutabarat) kita nilai sebagai orang yang paham dan bisa menyelesaikan  musorkablub. Karena bidangnya, menyangkut organisasi," terangnya. 

Yang pasti, kata Budi Setiawan, para Karateker diberikan masa kerja enam bulan  dan bertugas pelaksanaan Musorkablub KONI Muarojambi dan memimpin jalannya organisasi KONI Muarojambi.

"Sampai terpilih ketua umum KONI Muarojambi yang baru masa bakti 2024-2028," pungkasnya.(*)