Terima Kasih, Pak! Korban Banjir Taman Rajo Dapat Bantuan dari Pj Bupati Bachyuni

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Taman Rajo.

—————————

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI — Raut wajah gembira terpancar dari wajah para korban bencana banjir luapan air sungai Batanghari di Kecamatan Taman Rajo.

Hal itu lantaran kepedulian Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah yang mendatangi langsung para korban banjir. Pj Bupati juga membawa bantuan berupa makanan siap saji dan sembako untuk diseragkan kepada para korban banjir, Minggu (7/1/2024). 

Salah satu korban banjir bernama Amir yang menerima bantuan dari Pj Bupati Bachyuni Deliansyah mengaku bahagia dan bersyukur atas pemberian pemerintah tersebut. Ia juga mengatakan tidak menilai apa yang diterimanya (bantuan). Namun ia melihat bentuk kepedulian Pj Bupati yang sangat diapresiasinya.

“Terima kasih sekali, bantuan ini menandakan kepedulian Pemerintah dengan masyarakat yang terdampak banjir. Bantuan yang diberikan tentu untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya dan korban bencana banjir. Terima kasih Pak Pj Bupati telah meninjau dan memberikan bantuan kepada kami masyarakat Taman Rajo,” ujar Amir. 

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah bersama rombongan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di sepanjang aliran sungai batanghari di kawasan Taman Rajo.

''Saya juga memerintahkan melakukan yang terbaik untuk masyakarat yang terdampak banjir di Kabupaten Muarojambi. Yang mana wilayahnya rawan banjir agar segera melakukan langkah antisipasi," ujar Pj Bupati.

"Namun mereka tidak mau direlokasi. Karena mereka mengatakan tanah kelahiran mereka. Artinya ini sudah menjadi kebiasaan dan banjir ini tidak menjadi masalah bagi masyarakat disini,'' pungkasnya.(*)



Penulis : Darmanto Zebua