Tinjau Korban Banjir di Pematang Jering, Pj Bupati Bachyuni Serahkan Bantuan

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah serahkan bantuan sembako kepada korban banjir di Desa Pematang Jering.

–------------------
 

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI — Penjabat Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah  meninjau korban banjir di Desa Pematang Jering, Kecamatan Jaluko, Sabtu (20/1/2024).

Dalam kunjungannya, Bachyuni yang didampingi beberapa dinas terkait dengan menggunakan perahu menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir. 

"Kami datang memberikan sedikit bantuan, semoga bisa meringankan apa yang menjadi kebutuhan Bapak dan Ibu sekalian," ujar Pj bupati. 

Bachyuni juga mengapresiasi beberapa pihak yang telah turut mengambil bagian membantu masyarakat terdampak bencana ini. “Semoga dengan kebersamaan ini, kepedulian untuk saling berbagi mampu membantu dan meringankan beban masyarakat,” katanya.

"Ini musibah banjir, cobaan dari Allah dan tuhan yang ngatur. Kita hanya bisa menerima dengan lapang dada. Walaupun demikian, pemerintah tidak akan tinggal diam dan akan terus berupaya untuk memberikan perhatian," katanya lagi.

Bachyuni juga berpesan kepada masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai, untuk selalu waspada. Intensitas curah hujan yang begitu tinggi saat ini kapan saja air sungai bisa meluap dan menggenangi pemukiman.

"Ya,  masyarakat yang terdampak banjir tetap mengikuti arahan dari petugas BPBD untuk melakukan evakuasi," pungkasnya.(*)




Pewarta : Darmanto Zebua