Tuan Rumah Gubernur Cup 2024, Bupati Fadhil: Terima Kasih Pak Gubernur


 SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi yang telah memilih Kabupaten Batanghari sebagai tuan rumah pelaksanaan Gubernur Cup tahun 2024. Turnamen memperingati HUT Provinsi Jambi ke 67 tahun itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi Al Haris di Stadion KONI Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Minggu (14/1/2024).

"Terima kasih Pak Gubernur sudah mempercayakan Batanghari sebagai tuan rumah," kata Fadhil.

Di tengah kondisi dimana Kabupaten Batanghari tengah dilanda banjir, Fadhil mengatakan pihaknya telah melakukan mitigasi agar event tahunan Pemerintah Provinsi Jambi ini bisa tetap berlangsung.

"Bagaimana kita tahu bahwa air di Sungai Batanghari saat ini meningkat menjadi mitigasi terus kita lakukan bagaimana kegiatan Gubernur Cup ini bisa berjalan," ujarnya. 

Fadhil mengatakan, pertandingan sepakbola yang mempertemukan 11 tim dari setiap kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi ini merupakan ajang bergengsi. 

Sehingga pihaknya melakukan persiapan matang, salah satunya terkait dengan keamanan. 

Fadhil meminta kepada seluruh tim agar dapat memantau supporternya masing-masing agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sebagai tuan rumah kami bergabung ke panitiaan kepada Pemprov Jambi dengan Polres dan Kodim semoga Kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. Untuk keamanan kita minta tolong dari kawan-kawan Polres dan Polda dan kodim bagaimana seluruh tim tekankan. Bagaimana semua bermain dengan suportif," jelasnya.

Lebih lanjut, Fadhil berharap kegiatan Gubernur Cup yang berlangsung di Kabupaten Batanghari dapat berjalan dengan baik dan lancar. Ia juga berpesan kepada seluruh pemain agar dapat menjunjung tinggi sportivitas.

"Jadi sepak bola ini untuk melatih karakternya agar menjadi anak-anak yang tangguh, ini harus disadari oleh seluruh official dan pelatih. Sehingga ini harus kita jaga bersama-sama bagaimana ini menjadi ajang untuk peningkatan SDM," ujarnya.



Pewarta: Edwardi