Bupati Romi Buka Musrenbang Kabupaten Tanjab Timur

Bupati Tanjab Timur H Romi Hariyanto mendapat penghargaan dari BPMP Provinsi Jambi.

------------------------------

SWARAJAMBI.ID, MUARASABAK - Musrenbang Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dalam rangka penyusunan RKPD 2025, resmi dibuka Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, Kamis (29/2/2024). Wabup H Robby Nahliansyah turut mendampingi bupati dalam pembukaan musrenbang tersebut.

Ditengah keterbatasan anggaran daerah yang selama ini menjadi kendala utama, tidak menyurutkan langkah Pemkab Tanjabtim untuk membangun Kabupaten Tanjabtim. Berbagai persoalan seperti angka kemiskinan yang tinggi dan inflasi ekonomi, mampu diatasi dengan baik oleh Pemkab Tanjabtim. Bahkan Pemkab Tanjabtim, mampu meraih sejumlah penghargaan. Baik itu ditingkat provinsi, nasional, bahkan penghargaan internasional.

“Terima kasih kepada semua pihak, mulai dari kepala desa, lurah, camat, hingga Kepala OPD dilingkup Pemkab Tanjabtim. Berkat kekompakan dan semangat yang tinggi, Tanjabtim mampu bersaing dengan kabupaten lain yang memiliki anggaran diatas Kabupaten Tanjabtim,” ujar Bupati Romi.


Bahkan pada kegiatan Musrenbang tersebut, Pemkab Tanjabtim kembali mendapat penghargaan dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Jambi. Atas pencapaian dan indeks SPM terbaik tingkat Provinsi Jambi, dari kategori tuntas muda menjadi tuntas pratama.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Romi juga menandatangani MoU dengan Kantor Bahasa Provinsi Jambi (KBPJ), dan Yayasan Gajah Sumatera (Yagasu). “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, semoga kedepan Kabupaten Tanjabtim lebih maju dan berkembang lagi,” tutupnya.

Di akhir kegiatan Musrenbang, Wabup H. Robby Nahliansyah memimpin talk show, dengan mengangkat tema berbagai isu strategis di Kabupaten Tanjabtim.(*)



Pewarta: Erikno