Hanya 2 Balon Ketua KONI Muarojambi yang Daftar

H Mumtaz Mona


SWARAJAMBI.ID, JAMBI — Masa pendaftaran bakal calon (balon) Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Muarojambi telah berakhir Rabu (7/2/2024), pukul 16.00 WIB. Dari data Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Ketua Umum KONI Muarojambi  yang diketuai H Mumtaz Mona, hanya dua orang balon yang mengambil formulir pendaftaran untuk maju menjadi Ketua KONI Kabupaten Muarojambi periode 2024-2028. Yaitu Aspihani dan Mat Yani. 

Dari kedua balon tersebut Aspihani merupakan balon  pertama yang mengambil formulir pendaftaran  pada Senin, 29 Januari 2024. Sementara Mat Yani  mengambil formulir pendaftaran  untuk maju menjadi calon Ketua Umum KONI Muarojambi pada Sabtu, 3 Februari 2024. 

Keduanya menyatakan telah siap maju. Pun mengaku telah mendapat dukungan cabang olahraga (cabor) yang memiliki hak suara.

Ketua TPP Mumtaz Mona menuturkan, masa pendaftaran sah ditutup pada pukul 16.00 WIB. Sampai batas waktu penutupan pendaftaran, tidak ada calon lain yang mendaftar. Hanya ada dua balon yang mengambil berkas pendaftaran. Mereka sah mengambil formulir pendaftaran dan disaksikan oleh dirinya  serta ketua karateker  KONI Muarojambi, Hendri Hutabarat.

“Kami sudah buatkan surat penutupan pendaftaran resmi dan hanya dua balon yang resmi mengambil formulir pendaftaran,” jelasnya.

Apakah dengan dua balon tersebut akibat kurangnya minat warga  Muarojambi mendaftarkan diri menjadi balon ketua KONI Kabupaten Muarojambi, Mumtaz Mona mengatakan tidak. Dua balon yang ada ini sudah terbilang lebih dari cukup. 

“Kami juga sudah lakukan sosialisasi. Berdasarkan data kami hanya dua balon yang mengambil formulir pendaftaran,” tegasnya.

Setelah mengambil formulir pendaftaran calon tersebut wajib mengisi persyaratan serta melengkapi formulir.  TPP sendiri menunggu pengembalian berkas hingga tanggal 12 Februari mendatang.

"Mulai Kamis, 8 Februari, pengembalian formulir pendaftaran. Kami akan berada di KONI Jambi sampai jam 16.00 WIB untuk menunggu pengembalian berkas yang telah diambil oleh dua balon itu,” tutupnya.(*)