Jumat Curhat di Dusun Sepunggur, Kapolres Singgih Hermawan Banyak Terima Keluhan Warga

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan bertatap muka dengan warga Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko, pada kegiatan Jumat Curhat.

————————


SWARAJAMBI.ID, MUARABUNGO – Kepolisian Resort (Polres) Bungo kembali menggelar  Jumat Curhat, untuk menampung keluhan masyarakat. Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan langsung menghadiri  kegiatan rutin tersebut yang kali ini dilaksanakan di warung “Mbak Isma” Simpang Kemini, Dusun Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko, Jum’at, 2 Januari 2024. 

Terlihat mendampingi Kapolres AKBP Singgih Hermawan, Kasat Binmas Kompol Budi Santoso, Kasi Humas Akp M.Noer, Kapolsek Bathin II Babeko AKP Darmadi, S.Pd.i dan Kasat Intelkam AKP Tarjono.

Dari pemerintahan kecamatan diwakili Sekcam Tejo Kuncoro bersama jajarannya,  Datuk Rio  dan Ketua pemuda Sekecamatan Bathin II Babeko, serta rekan media dan para undangan lainnya.

Pada Jum’at Curhat ke 57 ini

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan  mengajak masyarakat yang hadir untuk mengeluarkan unek-unek berkaitan kinerja personel Polres Bungo  atau keluhan yang ada di lingkungan tempat tinggal. Termasuk masalah yang berkaitan dengan Kamtibmas. 

“Banyak permasalahan baik tindak pidana maupun pelanggaran yang terjadi dilingkungan kita. Oleh sebab itu caranya adalah dengan adanya komunikasi antara polisi dengan warga masyarakat dapat mengatasi kendala yang terjadi dilingkungan kita," ujar perwira melati dua ini.

"Saya siap dan akan membantu permasalahan yang ada di lingkungan masing masing," sambungnya.

Dari Jum’at Curhat tersebut banyak keluhan yang disampaikan warga dan AKBP Singgih Hermawan meresponnya dengan baik. Dengan memberikan jawaban yang rinci yang akhirnya warga menjadi paham. 

Selain memberi jawaban, AKBP Singgih Hermawan juga memberikan solusi secara terbuka atas keluhan dan curhatan tersebut. 

Kapolres juga akan menindak lanjuti keluhan warga oleh fungsi yang ada di Polres Bungo. Hal ini membuat warga dalam pertemuan tersebut merasa senang.

“Jika nanti belum ada tindak lanjut dari kami, segera ingatkan kami,” ujar AKBP Singgih Hermawan.

Kegiatan Jumat Curhat dinilai Camat Bathin II Babeko sangat positif dan mendapat respon yang baik dari masyarakat Bathin II Babeko. Ia memberikan apresiasi kepada Kapolres Bungo yang  melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di Kecamatan Bathin II Babeko.

"Sehingga warga masyarakat bisa menyampaikan keluhannya berkaitan Kamtibmas dilingkungan masing masing," ujar Tejo Kuncoro.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan juga memberikan nomor kontak pribadinya dengan nomor 08117498998, jika melihat peristiwa kejahatan dan kejadian yang mengganggu situasi kamtibmas agar segera melapor baik ke pelayanan polres bungo dengan nomor 0812 3155 6770 atau melalui Call Center 110 maupun petugas kepolisian terdekat.(*)



Penulis: Lidia Ade Irma