Kinerja TPPS Dipuji, Wabup Robby Buka Rembuk Stunting

Wabup Tanjab Timur Robby membuka rembuk stunting Kabupaten Tanjab Timur tahun 2024 di aula kantor Bupati Tanjab Timur.

----------------------------------

SWARAJAMBI.ID, MUARASABAK – Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Robby Nahliansyah membuka Rembuk Stunting Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 di Aula Kantor Bupati Tanjab Timur, Selasa (20/2/2024).

Wabup Robby mengatakan sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing yang mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Salah satu caranya adalah menuntaskan masalah stunting. Maka dari itu, Kabupaten Tanjab Timur bisa mendapatkan hasil survei kesehatan Indonesia (SKI) dengan penurunan angka prevalensi stunting dibawah satu digit.

“Saya memberi apresiasi kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Baik Desa/Kelurahan, kecamatan dan kabupaten yang sudah berupaya dan bergerak bersama pada tahun 2013, saya yakin dan percaya angka prevalensi stunting kita tahun 2024 berada dibawah 10 persen,” ungkapnya.

Sesuai strategi nasional dalam penanggulangan Stunting, telah ditetapkan lima pilar pencegahan stunting, yakni komitmen dan visi kepemimpinan, kampanye nasional dan komunikasi perubahan perilaku, Konvergensi, koordinasi dan konsolidasi program pusat, Propinsi dan daerah ketahanan pangan dan gizi, pemantauan dan evaluasi. Wabup mengajak seluruh perangkat daerah, camat, kepala puskesmas, lurah, kepala desa, perusahaan swasta, badan milik daerah untuk berperan aktif menjadi bapak/bunda asuh anak stunting anak akan terselamatkan.(*)



Pewarta: Erikno