KPU Bungo Distribusikan Logistik Pemilu 2024 untuk Daerah Terjauh

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 telah dilaksanakan KPU Bungo.

———————

SWARAJAMBI.ID, MUARABUNGO —Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo telah mendistribusikan logistik Pemilu 2024. Pelepasan logistik tersebut  secara simbolis dilaksanakan di halaman aula Dharmawanita Kabupaten Bungo, Minggu (11/2/2024) pagi.

 Ketua KPU Kabupaten Bungo Armidis mengatakan pendistribusian logistik  ini disesuaikan dengan letak geografis dan rawan bencana serta tergolong wilayah yang terjauh dari pusat kantor maupun gudang KPU Kabupaten Bungo. Pendistribusiannya tersebar pada enam  kecamatan. Yakni Kecamatan Jujuhan Ilir, Limbur Lubuk Mengkuang, Bathin II Pelayang, Bathin III Ulu, Pelepat dan Pelepat Ilir.

"Pendistribusian logistik hari pertama diperuntukkan bagi wilayah tersebut," ujar Armidis.

Logistik ini, sambungnya tidak langsung ke TPS. Akan tetapi disimpan dulu di sekretariat PPS yang ada di kecamatan, kelurahan, dan desa kurang lebih satu hari dua malam. "Pada saat menjelang subuh tanggal 14 Februari, logistik yang sudah kita distribusikan ini akan bergeser ke TPS masing masing yang tersebar di Kabupaten Bungo,” katanya.

Wakil Bupati Bungo H Safruddin Dwi Apriyanto yang ikut melepas secara simbolis pendistribusian logistik berharap pada pemilu kali ini partisipasi pemilih melebihi tahun sebelumnya.

“Semoga pendistribusian logistik sampai dengan selamat, dan kita berharap partisipasi pemilih yang sebelumnya 82% di lima tahun sebelumnya di tahun ini bisa meningkat,” harapnya.

Kegiatan pelepasan logistik pemilu ini turut dihadiri  Komisioner KPU Kabupaten Bungo, Bawaslu Kabupaten Bungo, dan para Forkopimda Kabupaten Bungo.(*)




Penulis: Lidia Ade Irma