Libatkan 1170 Pengawas, Bawaslu Batanghari Telah Siap Melaksanakan Pengawasan Pemilu 2024


 SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN — Badan Pengawas Pemilihan Umum  (Bawaslu) Kabupaten Batanghari menggelar Apel Siaga Kesiapan Pengawasan Pemilu tahun 2024   di Lapangan Garuda Muarabulian, Minggu, 11 Februari 2024. Apel siaga dipimpin langsung Ketua Bawaslu Batanghari Kaspun Nazir.
Selain diikuti jajaran Bawaslu Batanghari, apel siaga tersebut juga diikuti  1.170 peserta yang terdiri dari  panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) kecamatan, PPS, dan  Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa se Kabupaten Batanghari. 
Apel siaga dengan mengangkat tema Spirit Pengawasan dan Integritas Pemilu ini turut dihadiri Asisten I Setda Batanghari M Rifai, Ketua DPRD Batanghari, Ketua PN Muarabulian, Kepala Kejari Batanghari,  Kapolres Batanghari, Kodim 0415/Batanghari, dan undangan lainnya.
Ketua Bawaslu Kabupaten Batanghari Kaspun Nazir  mengatakan apel siaga  ini memperlihatkan pihaknya telah siap dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu  sampai perhitungan hasil suara. 
Pihaknya juga telah memaksimalkan  sumber daya manusia yang dimiliki sampai dengan ke level pengawas TPS.
"Dengan harapan semua pengawasan efektif, agar terselenggara Pemilu yang jujur, adil, dan damai," ujar Kaspun.
"Apel siaga pengawasan Pemilu 2024 ini juga menjadi wadah untuk bisa bersinergi dengan stakeholder dan pemangku kepentingan untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 agar berjalan dengan kondusif, aman, tertib dan damai,” sambungnya.
Menurut Kaspun, apel siaga pengawasan Pemilu 2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Batanghari ini bertujuan untuk semakin menguatkan dan memperkokoh soliditas, koordinasi serta bersinergi menuju Pemilu yang berintegritas dengan tujuan untuk menjaga demokrasi dan mengawal Pemilu agar berjalan sesuai dengan aturan yang semestinya.
 "Sebagai pengawas Pemilu kita harus mempunyai spirit yang kuat menjaga Integritas. Hal ini   sesuai dengan ucapan Bapak Proklamator Ir. Soekarno," pungkasnya.(*)



Penulis: Edwardi