Maraknya Pencurian TBS, Kades Kumpulkan Warga di Kantor Desa

Kades Pematang Rahim M Dong mengumpulkan warganya di kantor desa terkait pencurian TBS yang tengah marak.

————————

SWARAJAMBI.ID, MUARASABAK - Maraknya pencurian buah sawit atau tandan buah segar (TBS) akhir akhir ini,  membuat pemilik kebun sawit mengalami kerugian, Hal tersebut terjadi di Desa Pematang Rahim, kecamatan Mendahara Ulu,Tanjab Timur.

Akibatnya, kepala desa pematang rahim M.Dong mengadakan pertemuan dengan warga, RT, kadus, tokoh masyarakat, tokoh agama , pertemuan tersebut berlangsung di aula  kantor Desa Pematang Rahim, Selasa, 27/2/2024. selain warga, pertemuan ini juga di hadir BKTM pematang rahim BRIPKA Joni , camat mendahara ulu Ediyanto.

Tanya jawab dan dialog secara alot  pun terjadi saat pertemuan, satu persatu keluhan warga di sampaikan di depan kades camat dan BKTM, setelah dialog selesai keluarlah kesepakatan. pertama, menerapkan kembali pos siskamling, kedua, perusahaan perkebunan bersedia membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat pematang rahim, ketiga pelaku pencurian di tindak tegas sesuai aturan yang berlaku, keempat mengantisipasi penjualan pembelian buah sawit ilegal. 

Kepala desa pematang rahim m.dong mengatakan, jika kesepakatan yang sudah di buat bersama ini dilanggar, maka pelaku bersiap menerima hukuman sesuai aturan yang berlaku, jelasnya.(*)



Pewarta : Erik