Pj Wali Kota Jambi Serahkan Bantuan CPP ke KPM Kelurahan Thehok

Secara Simbolis Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih menyerahkan bantuan CPP kepada KPM di Kelurahan Thehok.

———————

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, menerima bantuan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), Rabu 28 Februari 2024.

Bantuan CPP yang diberikan ke ratusan KPM di Kelurahan Thehok ini, berupa beras 10 kg. Bantuan beras ini, secara simbolis diberikan Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih.

Salah satu warga penerima bantuan, yakni Sunari, warga RT 07, Kelurahan Thehok, mengatakan bahwa, ia merasa terbantu dengan adanya bantuan program tersebut.

Untuk menerima bantuan tersebut, Sunarti juga mengaku, harus melengkapi sejumlah dokumen, yang nantinya akan diverifikasi kembali oleh pihak kelurahan setempat.

“Saya merasa terbantu dengan adanya penyaluran beras ini,” singkatnya.

Sementara itu, dijelaskan Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih bahwa, di Kota Jambi ada 27.283 KPM yang mendapatkan bantuan CPP tahun 2024.

“Mereka berada di 11 kecamatan dan 68 kelurahan se-Kota Jambi. Setiap bulan, sampai Juni mendatang akan disalurkan bantuan berasnya,” ungkap Sri, kemarin.

Dijelaskan Sri, cadangan beras pemerintah ini merupakan program dan kebijakan dari pemerintah, untuk memastikan supaya cadangan pangan pemerintah ini tersedia di seluruh negeri Indonesia.

“Maka untuk tahun 2023-2024 ini, pemerintahan menyalurkan berasnya yang diberikan secara langsung kepada seluruh warga masyarakat di seluruh Indonesia kepada warga penerima manfaat,” terangnya.

Sri Purwaningsih juga sempat menyampaikan bahwa, setiap kecamatan dan juga kelurahan sudah dipastikan memiliki data-data yang akurat, terkait siapa-siapa saja yang berhak menerima manfaat ini.

“Untuk Kelurahan Thehok sendiri ada 630 beras yang akan disalurkan secara langsung. Setelah Kelurahan Thehok penyaluran bantuan beras ini akan dilakukan secara bergilir ke 10 kecamatan lainnya,” tutupnya. (*)



Pewarta: Rizal