Buka Musrenbang Kecamatan Muarabulian, Sekda Azan : Untuk Pembangunan Berkelanjutan

Sekda M Azan mewakili Bupati Batanghari membuka Musrenbang Kecamatan Muarabulian di Sungai Bujang, Selasa (5/3/2024).

————————


SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN — Sekda Batanghari M Azan mewakili Bupati Batanghari menghadiri dan membuka langsung  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Batanghari tahun anggaran 2025 yang berlangsung di Sungai Bujang Kecamatan Muarabulian, Selasa (5/3/2024).

Dihadapan peserta Musrenbang, Sekda  Azan  mengatakan Musrenbang RKPD yang dilaksanakan   ini merupakan salah satu sarana dalam menyusun RKPD Kabupaten Batanghari tahun 2025. Hal ini agar perencanaannya lebih matang dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Makanya Musrenbang ini sangatlah penting dan berguna untuk masyarakat," ujarnya.

"Apa yang dibutuhkan masyarakat haruslah dibuat menjadi rencana. Karena semua berawal dari masyarakat dan kembali kepada masyarakat. Kegunaannya untuk masyarakat juga," sambungnya.

Sekda Azan kembali mengatakan tujuan digelarnya Musrenbang ini sebenarnya mendorong terwujudnya pembangunan jaringan infrastruktur dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. 

"Terpenting bagi kita, bagaimana kita harus mengedepankan budaya kebersamaan atau gotong royong dalam memajukan pembangunan di  Kabupaten Batanghari ini," tutupnya.

Selain dihadiri Sekda  Muhamad Azan, kegiatan musrenbang ini turut dihadiri anggota dewan Kabupaten Batanghari, Kepala Dinas Sosial Sofian SH, Kepala BAPPERIDA Kurniadi, Camat Muarabulian, Kepala Desa Bajubang Laut Edi Yanto, Kepala Desa Malapari Asnawi dan OPD lainnya.(*)



Pewarta: Edwardi