Bukti Keseriusan, Dua Balon Caketum Koni Tebo Kembalikan Berkas

Ketua TPP Ketua KONI Tebo Mumtaz Mona menerima berkas pendaftaran Fadlin Hafizi.

---------------------------


SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Dua bakal calon (balon) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tebo mengembalikan berkas pendaftaran, Sabtu (23/3/2024), di sekretariat Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Ketua Umum KONI Tebo di kantor KONI Provinsi Jambi. Kedua balon caketum tersebut ialah Robi Harja dan Fadlin Hafizi. Keduanya mengembalikan berkas sebagai bentuk keseriusan.

Berkas kedua balon caketum KONI Tebo diberikan langsung kepada Ketua TPP, Mumtaz Mona dan juga disaksikan ketua kareteker KONI Tebo Pata Hilla dan ketua pelaksana Musorkablub, Hendri Hutabarat.

"Berkas keduanya sudah kami terima," ujar Mumtaz.

Dalam pengembalian berkas tersebut Fadlin Hafizi yang pertama yang menyerahkan. Dia datang bersama timnya. 

Robi Harja menyerahkan berkas.


"Dak lama. Setelah pengecekan berkas dan dinyatakan lengkap, termasuk surat dukungan cabor. Fadlin Hafizi dan rombongan pamit," kata Mumtaz. 

Setelah itu, sambungnya, giliran Robi Harja yang mengembalikan berkas pendaftaran. Sama dengan balon pertama, pihaknya mengecek kelengkapan berkas pendaftarannya. 

"Ada semua. Termasuk surat dukungan dari pengurus cabor," kata Mumtaz.

Mumtaz menambahkan, setelah berkas diterima, tim penjaringan dan penyaringan akan melakukan verifikasi untuk memeriksa kelengkapan persyaratan kedua balon. Yakni dukungan minimal 30 persen Pengurus Cabang Olahraga (cabor) dari cabor yang terdaftar di KONI Kabupaten Tebo. Hal ini dibuktikan dengan surat dukungan dari cabor yang ditandatangani ketua.

"Hasil verifikasi akan disampaikan kepada balon pada 26 Maret. Setelah itu Musorkablub KONI Tebo digelar, pada 27 Maret," pungkasnya.(*)